oleh

Kejurprov Paman Birin 2019 Bakal Lahirkan Atlet Karateka International

-Daerah-86 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN – Torehan prestasi yang sering diraih sejumlah atlet di Kalsel, ternyata tak puas hanya dengan gelar juara saja. Oleh karena itu, melalui Kejurprov Karate Paman Birin Cup 2019, Pemprov Kalsel berharap dapat melahirkan kaderisasi atlet baru berprestasi dan berkualitas guna bisa membawa mereka ke kancah International.

Hal ini diungkapkan oleh Asisten Bidang I Setdaprov Kalsel, Siswansyah, dalam wawancaranya mewakili Gubernur, H Sahbirin Noor, mengingat sebelumnya pemerintah pernah mengadakan cetak rekor muri sebanyak 5.500 atlet Karateka dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) kemarin.

Kejurprov Karate Paman Birin Cup 2019

“Jadi ini sebagai tindak lanjutnya yaitu Kejurprov Karate Paman Birin Cup tahun 2019 yang pertama kali diadakan di Kalsel,” ujarnya usai Pembukaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Karate Paman Birin Cup Tahun 2019, di Borneo Indoor Futsal, Komp. AMD Permai, Jl. HKSN Kota Banjarmasin, Sabtu (28/12).

Meski demikian, Ia berharap, dalam pelaksanaan pertandingan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Selain dapat melahirkan atlet yang berprestasi, handal dan berkuliatas tetapi juga bisa membawa atlet tersebut ke level International.

“Kami harapkan seperti itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Dewan Wasit Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI), Prof. Dr. Musakkir SH. MH,mengungkapkan, dalam pengamatannya selama ini karate di Kalimantan Selatan bukan hal yang baru.

Oleh karena itu, mereka selalu memberikan prestasi gemilang bukan hanya didaerah, namun, sudah membawa ke level Nasional terutama untuk target selanjutnya dirinya berharap atlet Kalsel membawa nama mereka ke kancah International.

Kejurprov Paman Birin Bakal Lahirkan Atlet Kalsel Karateka International

“Saya berharap dengan Kejurprov Paman Birin Cup ini dan yang pertama kalinya dilaksanakan bisa membawa ke level Internasional dan dapat banyak torehan prestasi lagi,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot