oleh

Kena Plat Merah, Jiwasraya Terinternaliasi Kepentingan Tak Sehat

-Ekonomi-82 views

TAJAM.NEWS, JAKARTA – Perusahaan berplat merah akhirnya terkuak. Bagaimana tidak, selama rezim terdahulu, baik Dirut dan Komisaris terinternalisasi untuk kepentingan politik dan kekuasaan semata. Sehingga, wajar, bisnis Jiwasraya pun menjadi tak sehat.

Gagal bayar (default) Jiwasraya selama ini, memang tidak lah berdiri sendiri. Akan tetapi, secara time series sejak 2006 hingga 2014, upaya dalam memoles neraca kinclong sudah ingin berlangsung lama.

Dalam membangun bisnis kinerja keuangan perusahaan sesuatu keniscayaannya, apalagi jika ingin di listing dibursa saham. Maka, hal ini lah yang sering dilakukan setiap perusahaan.

Perusahaan Berplat Merah Akhirnya Terkuak

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum Pondasi Jokowi Satu, Dr. Yuyun Pirngadi, dikesempatannya bersama Laskar Rakyat Jokowi menyelenggarakan Refleski akhir tahun ini mengutarkan tentang Jiwasraya dalam menawarkan instrument Investasi berupa Saving Plant Product yang berjalan secara alami.

“Peminat portofolio pun terus meningkat,” jelas Dr. Yuyun.

Disamping itu, Ia menyampaikan tentang perusahaan yang mengalami plat merah akibat gangguan menajemen yang terinternalisasi oleh kepentingan penguasa ketika itu, sehingga bisnis yang bergerak dibidang asuransi ini menjadi tidak sehat.

Plat Merah

“Tak heran, jika Dirut dan Komisaris selama rezim terdahulu terinternalisasi dalam ranah kepentingan seperti rulling class (kekuasaan) dan rulling party (politik),” tandasnya.

Lanjut Yuyun, memang saat ini Saving Plan Product masih diminati oleh nasabah yang kemudian tata kelola dana instrument investasi diperoleh Jiwasraya sebagai reinvestasi dalam bentuk saham.

“Dilantai bursa, saham yang dimiliki oleh Jiwasraya pada rentang waktu tertentu mengalami resiko fluktuatif,” ungkapnya.

Berplat Merah Jiwasraya Terinternaliasi Kepentingan Tak Sehat

Selain itu, Ia menjelaskan, akaibat terjadi penyusutan aset Jiwasraya hingga membuat cashflow (arus kas) menjadi terganggu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot