oleh

Ketat, PPDB Offline SMPN 4 Sampit Gunakan Protokol Kesehatan Covid-19

-Kalteng-42 views

TAJAM.NEWS ,SAMPIT-
SMP Negeri 4 Sampit Kotawaringin Timur melaksanakan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tidak secara online namun secara offline.

Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Sampit Hj.Suyatmi,S.Pd kepada Tajam.news Jumat (3/7/2020) di sela kegiatannya mengatakan saat ini adalah masa pengembalian berkas, PPDB di SMPN 4 Sampit dilaksanakan secara offline karena adanya keterbatasan akses penggunaan internet di wilayahnya.

“Para calon siswa kami banyak yang berasal dari daerah pedesaan yang masih sulit dan tidak lancar akses internetnya, hingga untuk memudahkan pendaftaran kami laksanakan secara manual dan dapat datang langsung ke sekolah”, ujar Suyatmi.

“Namun kami menerapkan standart protokol kesehatan covid-19 yang ketat selama proses PPDB ini berlangsung di sekolah”,tambahnya.

Para calon siswa yang datang wajib memakai masker dan pihak sekolah sudah menyiapkan termo gun untuk mengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan dan mengatur jarak tempat duduk antar siswa yang menunggu giliran.

“Orang tua dan pengantar tidak kami ijinkan masuk hanya para siswa yang boleh memasuki lingkungan sekolah dan kami melaksanakannya di halaman sekolah untuk menghindari terkumpulnya para calon siswa di dalam ruangan”,terangnya.

“Orang tua dan pengantar tidak kami ijinkan masuk hanya para siswa yang boleh memasuki lingkungan sekolah

Namun apabila ada siswa yang memiliki suhu tubuh yang tinggi maka pihak sekolah tidak akan mengijinkannya masuk dan dapat digantikan oleh orang tuanya atau pengantar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot