Ketua DPRD Rudianto Lallo Hibur Masyarakat di Pesta Rakyat Kemerdekaan ke-78 RI

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo takjub menyaksikan pesta rakyat warga Jalan Titang, Kelurahan Barana, Kecamatan Makassar, Sabtu (26/8/2023).
banner 120x600

MAKASSAR, tajam.news.com- Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo takjub menyaksikan pesta rakyat warga Jalan Titang, Kelurahan Barana, Kecamatan Makassar dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun.

Warga menggelar pesta rakyat dengan cara makan bersama yang disajikan disepanjang dalam lorong Titang.

Rudianto Lallo mengatakan jika pesta rakyat warga jalan Titang sangat unik, lain dari yang lain.

Perayaan ini juga disebut mengandung banyak makna, antara lain kebersamaan, kekompakan, kesetaraan, dan tentunya kebebasan.

Semua pengunjung dapat menikmati ratusan jenis makanan yang lezat-lezat yang dipersiapkan tiap-tiap depan rumah warga.

“Baru kali ini ada pesta yang seperti ini. Jika pada pesta rakyat lainnya disediakan tempat khusus untuk pejabat mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga Pemerintah Kota Makassar. Tapi disini kita dapat melihat sendiri, duduk sama-sama dengan memakanan makanan yang sama pula,”kata Rudianto Lallo sembari berjalan melihat jajanan makanan warga yang disajikan depan rumah masing-masing, Sabtu (26/8/2023).

Menurut dia, kegiatannya ini memberikan banyak arti tentang kebebasan.

“Dengan melihat kondisi di lorong ini, maka dapat dipastikan, jika ada warga disini satu orang dicubit, maka semuanya pasti merasakan sakitnya, artinya jangan coba-coba ganggu warga Titang,” ujar Rudianto Lallo.

Lebih jauh Politisi Partai NasDem itu menambahkan apa yang ditampilkan oleh warga Titang ini adalah benar-benar pesta rakyat.

Tanpa memandang strata sosial, jabatan usia, semua bebas mengambil apa saja yang telah disajikan. Semoga kegiatan warga jalan Titang ini dapat menjadi inisiasi untuk daerah lain di Kota Makassar.

“Jujur pak, baru pertama kali merasakan suasana seperti ini. Ini benar-benar sungguh luar biasa, terima kasih kepada warga Titang yang sajiannya enak-enak dan lezat,”tambahnya.

Diketahui, perayaan pesta rakyat oleh warga jalan Titang sudah dilakukan kurang sejak 35 tahun lalu hingga saat ini terus dilaksanakan.

Warga menyebut jika kegiatan itu dilaksanakan sejak era pemerintahan Walikota Makassar Kolonel Jancy Raib yang menjabat pada tahun 1983-1988.(*)

Komentar Anda