oleh

Khawatir Banyak Sekolah Tutup, Komisi IV DPRD Kalsel Pinta Pemerintah Perhatikan Dunia Pendidikan

-Daerah-250 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN- Melihat suasana Kalimantan Selatan (Kalsel) masih dalam status  Pandemi Covid-19, Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM.Lutfi Saifuddin mengatakan khwatir bila penanganannya ini tidak ada titik temu terangnya kapan kasusnya berakhir.

Tidak hanya itu, terlebih lagi bila berembas dunia pendidikan, takutnya banyak  anak-anak yang putus sekolah dan banyak pula sekolah swasta yang ditutup.

Disamping itu, dampak dari Covid-19 akan bisa menimbulkan angka kenaikan putus sekolah di Kalsel, sebagai akibat turunnya perekonomian orang tua dari pekerjaan yang belum bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

banyak yang  terdampak secara ekonomi termasuk sekolah

“Jadi sangat dikhawatirkan angka putus sekolah dan kuliah kemungkinan besar akan bertambah, selain itu akan ada sekolah yang bangkrut atau tutup karena untuk membiayai operasional sekolahnya menjadi berat,” ujarnya kepada tajam.news, Selasa (14/7).

Kemudian, dilihat situasi dalam pandemi ini, banyak yang  terdampak secara ekonomi termasuk sekolah, karena bagaimanapun dengan pembelajaran secara daring di rumah roda perekonomian yang mengikuti dunia pendidikan akan stop yang berdampak pada sekolah itu sendiri terutama sekolah swasta dan keagamaan akan tutup.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot