oleh

Kisah Aspiani, Tukang Pangkas Rambut Berjiwa Sosial

-SOSOK-127 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN – Kisah mantan karyawan Barber Shop, Aspiani, pria asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang nekad merubah profesi sebagai tukang cukur keliling gratis demi kepedulian sosialnya ini patut diacungi jempol. Terbukti, lewat kegiatannya itu Ia mampu mendapatkan respon serta perhatian khusus dari semua rekannya.

Mang Aspi sebutan akrabnya ini, baru berusia 27 tahun sudah memiliki julukan sebagai tukang cukur sosial. Bagaimana tidak, kebiasaannya sering mencukur pemulung hingga gangguan jiwa secara gratis ini membuat salut semua orang termasuk rekan satu profesinya.

Bahkan, dirinya mampu memberikan pelayanan terbaik bagi dua orang tersebut yaitu pemulung dan yang memiliki gangguan jiwa, bahkan, dari itupun Aspi tidak mengharapkan imbalan sepeser pun.

Sosok Aspiani Tukang Pangkas Rambut Berjiwa Sosial

“Saya bekerja sebagai tukang cukur sudah empat tahun, tapi untuk mencukur sosial seperti ini sudah sekitar empat bulan,” ujarnya kepada tajam.news usai memangkas rambut Odgz (orang keterbelakangan mental) di Siring Menara Pandang, Kamis (19/12/2019).

Kemudian, dengan menggunakan sepeda motor hitam bercorak sedikit putih, dirinya dan rekannya selalu menyisir Kota Baiman, Banjarmasin, berharap bisa memberikan kebahagiaan dan kepuasan tersendiri bagi semua orang yang dibantunya.

Pangkas Rambut

“Setidaknya bisa membantu orang itu dapat memberikan kebahagian tersendiri,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ia mengungkapkan, berawal dari pekerjaan yang memang diakuinya sebagai tukang cukur disebuah Barber Shop itu, sempat bergesit hatinya untuk membantu membuat orang-orang yang memiliki keterbelakangan mental, agar tidak telihat dekil dan kotor akhirnya dirinya memantapkan hati untuk melakukan kepeduliaan terhadap sesama sesuai dengan pengalaman yang jalani selama ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot