oleh

KISRUH PEMBAGIAN BANSOS BAGI WARGA TERDAMPAK COVID-19, TERNYATA INI PENYEBABNYA

-Kalteng-505 views

TAJAM NEWS, SAMPIT-
Banyaknya keluhan warga yang tidak mendapatkan bantuan sosial terkait dampak covid-19 di wilayah Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang Kotim, ternyata bersumber dari banyaknya data warga penerima bansos yang tidak berasal dari pengurus RT setempat.

Lurah Baamang Hulu Kasmojoyo kepada Tajam.news mengatakan Jumat (29/5/2020) banyak pengurus RT dan RW diwilayahnya yang kecewa karena ribuan data yang mereka kumpulkan dilapangan ternyata tidak terealisasi.

“Kelurahan Baamang Hulu mengajukan 1525 orang untuk mendapatkan bansos, namun setelah diverifikasi Dinas Sosial ternyata hanya 186 yang diterima”, ujarnya.

“Banyak pembagian bantuan sosial yang mengambil data bukan dari data kelurahan setempat namun ada yang diambil dari data instansi lain seperti data dari Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan instansi lainnya”, tambah Kasmojoyo.

“Banyak pembagian bantuan sosial yang mengambil data bukan dari data kelurahan

Hal ini yang membuat bingung warga, banyak warga yang tidak mendapatkan bansos, namun ada juga yang menerima bantuan sosial lebih dari satu orang dalam satu keluarga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot