oleh

Komisi IV Inginkan Bantuan BOS Siswa Madrasah/Ponpes di Kalsel Diterapkan

-Daerah-27 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN- Kebijakan di Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam bidang Pendidikan khususnya program Bantuan Operasional Sekolah Daerah Madrasah Diniyah (BOSDA MADIN) telah menarik perhatian terutama untuk Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dan ingin mengimplementasikannya dan diterapkannya di Kalimantan Selatan atau dibanua.

“Jadi Bosda Madin tersebut adalah bantuan bagi siswa/santri yang menimba ilmu pendidikan di pondok pesantren maupun sekolah-sekolah agama lainnya. Dimana anggaran bersumber dari sharing antara APBD Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten/Kota diketahui,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan HM Lutfi Saifuddin dalam kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dalam rilisnya, selasa (11/8).

Ia menyampaikan apa yang dilakukan Pemprov Jatim adalah sesuatu hal yang perlu kita untuk pelajari dan perdalam nantinya agar dapat diimplementasikan di Kalimantan Selatan nantinya.

“Jadi Bosda Madin tersebut adalah bantuan bagi siswa/santri yang menimba ilmu pendidikan di pondok pesantren

Di Kalimantan Selatan yang masyarakatnya agamis, kebijakan Pemprov Jawa Timur ini bisa juga kita bawa ke Banua, sehingga madrasah dan pondok pesantren juga bisa menikmati APBD tersebut.

“Semua ini adalah upaya kita bersama, semoga apa yang dilakukan mendapat ridho Allah SWT dan nantinya bisa berjalan lancar bila diterapkan dibanua sehingga apa yang kita perjuangkan dapat tercapai dan terlaksana.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot