Komunitas Rambut Putih Deklarasi Kebulatan Tekad Dukung Ganjar Pranowo 10 September 2023

banner 120x600

Makassar, tajam.news – Komunitas Rambut Putih akan segera deklarasi kebulatan tekad dukung calon presiden Ganjar Pranowo di Makassar, Kamis (10/9/2023).

Deklarasi ini akan dihadiri komunitas pemuda dan tokoh masyarakat dari berbagai latar belakang di Kota Makassar.

Ketua Komunitas Rambut Putih Makassar, Sahrir menyampaikan sudah mengumpulkan puluhan pemuda dari berbagai latar belakang.

“Mereka ini adalah tokoh-tokoh pemuda di Makassar. Ini baru perdana, maka selanjutnya kita kembali kumpulkan pemuda sehingga gerakan Komunitas Rambut Putih massif memenangkan calon presiden, Ganjar Pranowo,” kata, Boy, sapaan Sahrir, Rabu (30/8/2023) sore.

Komunitas Rambut Putih adalah gerakan relawan mendukung calon presiden, Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Survei Litbang Kompas yang digelar pada 27 Juli hingga 7 Agustus 2023 menunjukkan, elektabilitas bakal calon presiden dari PDI-P Ganjar Pranowo bersaing ketat dengan bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Berdasarkan hasil survei, Ganjar tercatat unggul tipis dari Prabowo, baik dalam simulasi terbuka, 10 nama, 5 nama, maupun 3 nama, meski selisihnya masih dalam rentang margin of error.

“Dalam survei terbaru Kompas, elektabilitas Ganjar Pranowo di angka 24,9 persen, Prabowo Subianto 24,6 persen, dan Anies Baswedan 12,7 persen,” tulis Litbang Kompas, Senin (21/8/2023).

Angka di atas merupakan hasil survei dalam simulasi pilihan terbuka di mana responden dapat menyebut siapa pun yang menurut mereka layak dipilih menjadi presiden.

Dalam simulasi 10 nama, lima nama, dan tiga nama, elektabilitas Ganjar juga bersaing ketat dengan prabowo.

Dalam skema 10 nama, misalnya, Ganjar mendapatkan 29,6 persen, sedangkan Prabowo 27,1 persen, dan Anies 15,2 persen. Kemudian, dalam skema lima nama, perolehan Ganjar 31,8 persen, Prabowo 27,8 persen, dan Anies 15,6 persen.(*)

 

Komentar Anda