oleh

KONI Banjarmasin Siap Lahirkan Bibit Unggul Altlet Pencak Silat

-Olahraga-208 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN – Berbagai macam torehan prestasi yang  sudah pernah diraih oleh atlet olahraga seni bela diri kebanggaan Kalsel ini ternyata masih perlu adanya peningkatan kaderisasi. Maka dari itu, melalui ajang Festival Pencak Silat Antar Perguruan se Kota Banjarmasin Piala KONI Kota Banjarmasin Tahun 2019, Pemko tetap harapkan IPSI dapat terus melahirkan bibit pendekar handal, membumi dan berkualitas.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dimulai dari tanggal 14 sampai dengan 15 Desember 2019 ini mengambil tempat pertandingan di Siring Balai Kota Banjarmasin ini dan diikuti oleh 33 perguruan pencak silat di Kota Seribu Sungai.

Menurut, Wakil Walikota Banjarmasin sekaligus Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) H. Hermansyah, dalam rangka untuk bisa menjaring bibit pendekar pencak silat yang handal dan tangguh, pihak Pemko sangat perlu dapat mewadahi sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mendapatkan kaderisasi baru terutama dibidang cabor bela diri.

Ajang Festival Altlet Pencak Silat

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap setahun sekali, sebenarnya masih banyak festival lain yang sudah digelarkan dan dipertandingkan di Kota Banjarmasin,” ujarnya kepada tajam.news, Sabtu (14/12).

Pencak Silat

Meski demikian, Ia tak menampik, dalam kegiatan yang digelar ini justru bukan hanya bertujuan untuk mendapatkan jawara tangguh dibidang olahraga pencak silat yang siap dipertandingkan di level Kota saja, akan tetapi, mereka juga akan diterjunkan pada persiapan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2019 mendatang.

“Ini salah satu upaya kita mencari bibit atlet muda pencak silat yang tangguh dan sekaligus menjadi ajang seleksi persiapan Kejurprov 2019 itu yang kami inginkan kepada IPSI,” tuturnya.

Kemudian, Ia menginginkan, agar pencak silat terus dilelestarikan sebagai budaya yang tidak bisa ditinggalkan. Bahkan, olahraga bela diri ini dapat selalu ditampilkan di berbagai kegiatan besar dalam mengenalkan kebudayaan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 komentar

Lagi Hot