oleh

KRITIK ATAS KONSEP DAN STRATEGI DEPUTI SDM & IT KEMENTERIAN BUMN ALEX DENNI

-NASIONAL-166 views

TAJAM.NEWS, JAKARTA – Pada 3 maret 2020 yang lalu, Menteri BUMN Erick Thohir telah melantik 2 (dua) orang pejabat Kementerian BUMN yang baru, yaitu Alex Denni yang ditugaskan sebagai Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Kementerian BUMN dan Warih Sadono sebagai Staf Ahli bidang Implementasi Kebijakan Strategis, Kementerian BUMN.

Seiring berjalannya waktu, Deputi SDM Kementerian BUMN Alex Denni telah menyampaikan konsep dan strateginya dalam mengembangkan dan mempercepat akselerasi BUMN-BUMN yang ada, salah satunya dengan eksperimen kecil-kecilan terhadap golongan milenial.

Mengutip beberapa laman media nasional, Alex Denni mengatakan telah meminta izin kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk melakukan eksperimen dengan menempatkan millennial menjadi BOD (Board of Director) BUMN.

“Kami izin ke Pak Menteri. Pak, izin eksperimen kecil-kecilan, termasuk nanti menaruh milenial jadi Direktur di BUMN. Itu bagian dari eksperimen” kata Alex Denni.

Menurut kami, hal tersebut sangat tidak bijak, karena melakukan sebuah eksperimen dalam mengelola kebijakan sebuah Kementerian yang bertanggung jawab atas BUMN adalah hal yang berbahaya, disamping itu, justru dapat mendiskreditkan golongan milenial karena milenial hanya dijadikan sebuah komoditas dan objek eksperimen.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot