Kritik Pedas Amien Rais Soal Presiden Boleh Kampanye

Amien Rais Kritik pernyataan Presiden Jokowi terkait Presiden Boleh Berkampanye (Tangkapan Layar/ youtube @AmienRaisOfficial)
banner 120x600

Tajam.News – Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais kritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas pernyataan Jokowi beberapa waktu lalu yaitu Presiden hingga Menteri dibolehkan berkampanye dalam pemilu sepanjang tidak menggunakan fasilitas Negara.

Kritik tersebut disampaikan Amien Rais pada unggahan video di kanal youtube miliknya @AmienRaisOfficial, Kamis (25/1/2024).

“Jokowi menampakkan kebodohannya sekaligus ambisi butanya, ketika menyatakan di berbagai forum bahwa sebagai Presiden dia akan berkampanye dan memihak Paslon yang ada,” kata Amien Rais dalam unggahan videonya.

Menurutnya banyak kalangan yang marah dan merasa malu atas sikap Jokowi yang dinilai tidak beretika dan bermoral.

“Jokowi sekarang ini sedang dikeroyok oleh sebagian besar anak bangsa yang sudah sangat muak dengan pikiran dan perilaku mas Jokowi yang sudah tidak punya rasa malu lagi,” ujar Amien Rais.

“Jadi beban Nasional ya Pak Jokowi itu sekarang,”tambah eks Ketua MPR ini.

Baca Juga :Luhut Binsar Pandjaitan Berpesan Pilih Pemimpin Selain Pintar Punya Karakter Baik

Amien Rais juga memberikan nasihat kepada Presiden Jokowi sekaligus jalan keluar terbaik sebelum berakhir masa pemerintahannya.

“Segeralah Anda minta maaf pada Bangsa Indonesia untuk seluruh Misuse dan Abuse of power yang telah Anda lakukan selama ini,” kata Amien Rais.

“dan berjanjilah tidak akan campur tangan lagi di urusan pemilu dan pilpres,” tambahnya.

Amien Rais berharap agar Presiden Jokowi dapat mengingat kearifan dalam berpolitik Winston Churchill seorang neragawan Inggris terkenal yang juga Perdana Menteri Britania Raya dari tahun 1940.

Amien Rais lalu mengutip salah satu Quote Winston Churchill ‘Politics is not a game. It is an earnest business. (*)

 

Komentar Anda