oleh

KUMPULAN KOMUNITAS SAMPIT EDUKASI WARGA PASAR TENTANG BAHAYA CORONA DENGAN MEMBAGIKAN MASKER GRATIS

-Kalteng-42 views

TAJAM NEWS SAMPIT-
Untuk ketiga kalinya Badan Pengurus Perkumpulan Hatukep Itah Samandiai (BPP HIS) dan perkumpulan berbagai komunitas yang berada di Kota Sampit turun ke jalan untuk membagikan masker kain gratis kepada warga hari minggu (3/5/2020).

Ketua Umum BPP HIS yang juga koordinator kegiatan Wawan Setiawan mengatakan kepada Tajam.news pihaknya kembali membagikan masker kain gratis dan mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker di masa pandemi ini di beberapa pasar dalam Kota Sampit.

“Masker kain kami bagikan di pasar tidar, pasar al-kamal, pasar mentaya dan pasar belauran, rangkaian kegiatan ini adalah wujud kepedulian dan partisipasi dari 30 lebih komunitas dan beberapa donatur dermawan yang berada di Kota Sampit, yang mempercayakan donasinya kepada BPP HIS untuk di salurkan kepada warga yang dimulai dengan pembagian ratusan paket sembako pekan lalu”, kata Wawan.

Kumpulan komunitas, bagikan masker dan edukasi warga

Untuk memastikan donasi tepat sasaran kepada warga terdampak corona pihak BPP HIS melakukan survei independent di lapangan.

“Untuk pembagian masker kali ini sasaran kami adalah warga masyarakat yang mencari nafkah untuk keluarga, yang memiliki resiko tinggi terpapar akibat intensitas pertemuan yang cukup tinggi dengan transaksi usaha yang mereka jalankan seperti di pasar dan kegiatan UMKM”, ujar Wawan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot