oleh

Liverpool Unggul di Puncak Klasemen, Tottenham Tegelincir di Posisi 8

-Olahraga-64 views

TAJAM.NEWS, INGGRIS – Kemenangan Liverpool 1-0 atas tuan rumah Tottenham Hotspur, Minggu (12/01/20) dini hari, berkat gol tunggal Roberto Firmino ini mereka dipastikan bakal tetap berada diposisi puncak klasemen Liga Inggris dengan total raihan 60 poin dari 21 pertandingan yang dilaluinya.

Dengan hasi ini, The Reds bakal semakin jauh tak terkejar oleh pesaing terdekatnya Leicester City diklasemen sementara.

Selain itu, The Reds pun selalu menuai hasil positif dengan berjuluk tak terkalahkan dalam 38 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Kemenangan Liverpool 1-0 Atas Tuan Rumah Tottenham Hotspur

Dengan mempertahankan status gelarnya diposisi puncak, Liverpool sontak tak ingin kalah dan berniat menghancurkan pertahanan tuan rumah. Namun sayang, Japhet Tanganga ternyata berhasil mengagalkan Firmino dimenit kedua dari bola liar yang disambar Henderson hanya mengenai tiang gawang saja.

Suasana makin memanas, Japhet pun akhirnya terpancing untuk mencoba membalas lewat serangan balik tetapi usaha Eriksen dan Alli gagal membuahkan hasil. Anak asuhan Jose Mourinho itu mulai mampu meredam permainan Liverpool di pertengahan pertandingan babak pertama.

Meskipun begitu, Liverpool tetap berhasil mencuri peluang emas dalam skema bola mati.

Beruntung, Gazzaniga dengan aksi heroiknya berhasil mengamankan sundulan Van Dijk dari jarak dekat di menit 22.

Pada akhirnya, The Reds mampu membuat pendukung Spurs terdiam saat Firmino mencetak gol di menit 37. Dalam sebuah di kotak penalti, Firmino berhasil melepaskan tendangan kegawang Gazzaniga yang juga sempat ditahan oleh Japhet Tanganga.

Kemudian, Salah dan Chamberlain sempat ingin mendapatkan peluang pada jelang akhir babak pertama. Tetapi usaha keduanya masih saja gagal menemui sasaran dan memastikan Liverpool masih unggul saat jeda babak pertama itu.

Liverpool

Pada awal babak kedua, Spurs masih tetap kesulitan dalam melancarkan serangan kepada Liverpool. Walaupun begitu, The Reds juga enggan gegabah melakukan serangan.

Melihat bola lebih banyak berputar di lapangan tengah selagi klub asal kotak Merseyside tersebut mencoba menarik pertahanan lawan untuk keluar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot