oleh

LOCKDOWN LOKAL DI DESA RUBUNG BUYUNG

-Daerah-85 views

TAJAM NEWS SAMPIT-
Untuk memberikan rasa aman dan nyaman juga agar mobilitas masyarakat yang keluar masuk Desa Rubung Buyung Kecamatan Cempaga Kotawaringin Timur bisa terpantau oleh aparat desa dan warga sekitar, maka beberapa jalur gang di dalam desa sepakat ditutup oleh warga.

“Hal ini kami lakukan agar warga kami aman dan terhindar dari penyebaran wabah corona dan juga dikarenakan posisi Desa Rubung Buyung yang persis di sisi jalan utama jalur provinsi yang termasuk rawan”, kata Mohamad Irson Kepala Desa Rubung Buyung kepada tajam.news Rabu (22/4/2020).

Selain memasang portal di beberapa gang di dalam wilayah desa, pihak desa juga telah menutup pasar dan tempat ibadah untuk sementara waktu.

“Ini sesuai dengan himbauan MUI dan pihak kabupaten untuk tidak melakukan kegiatan di tempat ibadah baik di mesjid, gereja maupun balai basarah “,kata Irson.

Desa Rubung Buyung, antisipasi penyebaran Covid-19

Ia mengatakan relawan gugus tugas covid-19 juga telah dibentuk di desa, yang tugasnya bersama warga antara lain melakukan penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum, tempat ibadah dan rumah warga, dan menyiapkan tempat cuci tangan di beberapa titik di dalam wilayah desa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot