Mahasiswa FT Unismuh Makassar Demo Minta Transparansi Dana Kemahasiswaan

banner 120x600

MAKASSAR, TAJAM.NEWS– Aksi unjuk rasa berlangsung di depan Gedung Muktamar Balai Sidang Kampus Unismuh Makassar, 12 September 2023, sekitar pukul 14.45 WITA.

Aksi ini melibatkan sekitar 70 orang yang dipimpin oleh jenderal lapangan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Unismuh Makassar dengan nama kelompok Fitrah.

Mereka melakukan unjuk rasa sebagai respons terhadap isu-isu terkait transparansi anggaran Kemahasiswaan di Fakultas Teknik.

Dalam aksinya, para peserta unjuk rasa menggunakan megaphone untuk menyampaikan orasi mereka.

Selain itu, mereka juga membentangkan spanduk berukuran besar dengan tulisan “Lembaga Kemahasiswaan Se-Fakultas Teknik Menggugat Evaluasi Kinerja Pimpinan Fakultas, Transparansi Pengelolaan Anggaran, Berikan Hak-Hak Mahasiswa.”

Setelah unjuk rasa di depan Gedung Muktamar, para pengunjuk rasa memutuskan untuk bergeser ke Kantor Fakultas Teknik yang berlokasi di Gedung Menara Iqra lantai 3.

Para pengunjuk rasa diterima oleh Pimpinan Fakultas Teknik Unismuh Makassar dalam sebuah pertemuan yang berlangsung tertutup di Mini Hall Fakultas Teknik.

Pertemuan ini menjadi wadah bagi para pengunjuk rasa untuk menyampaikan tuntutan dan aspirasi mereka terkait transparansi anggaran Kemahasiswaan serta hak-hak mahasiswa.

Aksi unjuk rasa ini mencerminkan pentingnya peran mahasiswa dalam mengawasi dan memperjuangkan transparansi serta kualitas pengelolaan anggaran dalam lingkungan kampus.

Pihak otoritas diharapkan akan merespons tuntutan mahasiswa dengan serius untuk mencapai solusi yang adil dan transparan. (*)

 

Komentar Anda