Anies Jelaskan Makna Bahasa Isyarat saat Debat Capres Terakhir

Anies Jelaskan Makna Bahasa Isyarat di acara 'Desak Anies' (Tangkapan layar/yt @aniesbaswedan)
banner 120x600

 

Tajam.News – Calon presiden (capres) Anies Baswedan (Anies) menjelaskan makna bahasa isyarat yang dilakukannya sebelum menyampaikan visi misi dan program kerja dalam debat kelima pemilu 2024, beberapa waktu lalu.

Anies menerangkan arti bahasa isyarat yang digunakannya saat debat capres kelima dalam sebuah acara ‘Desak Anies’ di Kota Semarang, Senin (5/2/2024).

“It’s Time for a Change, sudah saatnya kita berubah,” jelas Anies dalam unggahan video di kanal youtubenya.

“kita juga ingin mengirimkan pesan sudah saatnya kita berubah dalam memandang teman-teman penyandang disabilitas, mereka bukan kelompok masyarakat yang membutuhkan charity tapi kelompok masyarakat yang hak asasinya harus dipenuhi oleh negara,” tambahnya.

Baca Juga : Ganjar Ajak Pendukung Prabowo Makan Siang Bersama

Sebelumnya, Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan tampil sebagai pembicara ketiga setelah Capres Ganjar Pranowo dalam menyampaikan visi, misi dan program kerja dalam debat kelima calon Presiden pemilu 2024, yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Saat akan memulai menyampaikan visi misi, Anies mengawali dengan menggunakan bahasa isyarat, dengan menunjukkan jam tangan yang dikenakannya di pergelangan tangan kiri. Capres nomor urut 1 ini kemudian melakukan gerakan jari seakan mengikat sesuatu dari arah depan ke belakang.

Jika melihat slogan kampanye Anies-Cak Imin, saat itu tampak Anies berupaya menyampaikan pesan ‘Saatnya perubahan’ dengan menggunakan bahasa isyarat yang umumnya digunakan untuk berkomunikasi dengan tuna rungu, sehingga untuk berkomunikasi biasanya menggunakan cara komunikasi khusus, yaitu menggunakan bahasa isyarat.

Komentar Anda