Mantan Menko Maritim era Presiden Jokowi, Rizal Ramli Tutup Usia

dok foto : Akun X @RamliRizal
banner 120x600

Tajam.news – Mantan Menko Maritim era Presiden Jokowi, Rizal Ramli tutup usia. Kabar tersebut disampaikan oleh rekan sesama mantan aktivis, Teguh Santosa. “Telah meninggal dunia sahabat kita, guru kita DR Rizal Ramli , Selasa, 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo,” kata dia melalui akun X-nya.

Melansir dari situs resmi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Rizal Ramli lahir di Padang, Sumatera Barat, pada tanggal 10 Desember 1954. Dia merupakan mantan aktivis mahasiswa yang menjadi pakar ekonomi.

Baca juga : Ganjar Pranowo Sikapi Kekerasan Terhadap Relawan Pendukungnya

Namanya mulai familiar setelah dia menjabat sebagai Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) periode 2000-2001. Di tahun yang sama Rizal juga menjabat Menko Ekonomi, Keuangan dan Industri di era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Pada masa pemerintahan Presiden Jokowi, Rizal Ramli dipercayakan sebagai Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia dari tahun 2015 hingga 2016. Saat menjabat sebagai Menteri Koordinator, Rizal Ramli dikenal sebagai sosok yang sangat kritis. Ungkapan yang terkenal beliau sampaikan adalah ‘rajawali ngepret’ atau sering disebut Raja Ngepret.

Komentar Anda