TAJAM.NEWS-Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pukul 12.20 WITA pada Senin (09/10/2023) setelah menempuh perjalanan udara selama sekitar 2 jam 20 menit.

Kedatangan Wapres disambut oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulsel.

Dalam kunjungannya ke “Kota Daeng,” Wapres dijadwalkan menghadiri acara Ground Breaking Pembangunan Masjid Hajjah (Hj.) Andi Nurhadi dan AAS International Hospital. Lokasi pembangunan kedua fasilitas ini terletak di Jl. Kesadaran IV, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel.

Masjid Hj. Andi Nurhadi direncanakan dengan kapasitas mencapai 20 ribu jemaah. Selain menjadi tempat ibadah, masjid ini juga diharapkan menjadi pusat pengembangan peradaban Islam di wilayah Timur Indonesia.

Nama masjid ini diambil dari nama ibu kandung pendiri masjid, Andi Amran Sulaiman (AAS), yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Pertanian pada Kabinet Kerja periode 27 Oktober 2014 hingga 23 Oktober 2019.

Sementara itu, pembangunan AAS International Hospital oleh AAS Foundation bertujuan untuk menjadikannya rumah sakit rujukan di Kota Makassar, Sulsel.

Setelah rangkaian acara tersebut, Wapres dijadwalkan melanjutkan perjalanan udaranya menuju Bandara Sentani Jayapura, Provinsi Papua pada pukul 15.30 WITA.

Wapres dalam kunjungannya didampingi oleh sejumlah pejabat, termasuk Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi dan Birokrasi Mohamad Nasir, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas, Staf Khusus Wapres Zumrotul Mukaffa, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma, Johan Tedja Surya, dan Sukriansyah. (*)