Massa Pengantar Jenazah Lukas Enembe Ricuh, Pj Gubernur Terkena lemparan Batu

Wadankorbrimob beserta Danpas Brimob III juga turun langsung ke lapangan

dok : instagram papuazone.id
banner 120x600

Tajam.news – Diketahui bahwa Lukas Enembe mantan Gubernur papua meninggal pada hari Selasa tanggal 26 Desember 2023 pada saat menjalani perawatan di RSPAD, Jakarta. Kemudian Jenazah dibawa ke Jayapura dan tiba di Bandara Sentani pada hari Kamis tanggal 28 Desember 2023 pukul 09.30 WIT. Saat pengantaran jenazah lukas enembe, massa pengantar jenazah Lukas Enembe Ricuh dan kericuhan tersebut juga membuat Pj. Gubernur Terkena lemparan Batu.

Melalui unggahan video instagram @papuazone.id, terlihat Penjabat (Pj) Gubernur Papua Ridwan Rumasukun terkena lemparan batu saat sekelompok massa yang ikut ricuh saat mengantar jenazah Lukas Enembe. Menurut informasi yang berhasil dihimpun, PJ Gubernur Papua dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan pertolongan pertama akibat luka terkena lemparan batu. Tampak juga massa melempar batu ke arah rumah-rumah di pertigaan lampu merah pasar lama Sentani.

Di sisi lain, Dilansir dari website resmi humas.polri.go.id, Wakil Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H., didampingi Komandan Pasukan Brimob III Korbrimob Polri Brigjen Pol. Gatot Haribowo, S.I.K., M.A.P., memonitoring pengamanan kedatangan Jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe, S.I.P., M.H. di Bandara Sentani, Jayapura, Papua pada Kamis (28/12/2023).

dok foto : humas.polri.go.id. Wakil Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H.

Wadankorbrimob beserta Danpas Brimob III juga turun langsung ke lapangan untuk memastikan pengamanan berjalan kondusif dan mengecek situasi dikarenakan banyak Masyarakat Papua yang datang untuk menjemput Jenazah Lukas Enembe hingga terjadi kericuhan yang mengakibatkan ada korban dari aparat keamanan.

Situasi di sekitar Bandara Sentasi saat ini sedang memanas hingga terjadi aksi massa yang anarkis, merusak fasilitas dan melakukan pembakaran terhadap kendaraan dinas pemerintah serta aparat keamanan.

Baca juga : https://tajam.news/mensos-risma-stop-bullying-dan-bersama-bangun-kesuksesan-anak/

Hingga berita ini diturunkan belum di ketahui jumlah korban akibat kericuhan yang terjadi saat pengantaran jenazah Lukas Enembe. (*)

Komentar Anda