oleh

Masuk Zona Merah, Ibnu Sina Pinta Masyarakat Gunakan Masker Bila Beraktivitas Diluar

-Daerah-92 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN- Sebagai masuk dalam zona merah Kota Banjarmasin yang terdiri dari 5 kecamatan. Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengimbau dan mengharuskan serta meminta masyarakat untuk menggunakan masker bila beraktivitas diluar.

“Ini dilakukan, agar masyarakat tidak ada lagi yang terindikasi penyebaran covid-19 di daerah,”ujarnya kepada tajam.news, ketika wawancara dengan sejumlah wartawan di Balai Kota Banjarmasin, Senin (6/4).

Ia mengatakan kepada semua masyarakat terutama orang-orang yang tergabung di cluster Gowa dan Cluster lainnya, untuk melaporkan diri Ke Pukesmas yang dekat guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

“Jadi dengan upaya itu, semoga ada ketegasan, sehingga yang bersangkutan melaksanakan karantina diri sendiri secara mandiri,”ungkapnya.

Walikota Banjarmasin, himbau masyarakat gunakan masker saat keluar rumah 

Kemudian, berdasarkan data update dari Gugus Tugas P3 Covid-19 Kota Banjarmasin, ini sudah ada 79 orang yang merupakan bagian dari Cluster Gowa yaitu bagian dari Ijtima Ulama Jamaah Tabligh. “Dimana lebih dari 40 orang diantaranya sudah menjalankan rapid test,”imbuhnya.

Oleh karena itu, yang sudah terdata hampir 79 orang bisa dipantau secara langsung dan sebagian sudah melaporkan diri, dan termasuk sudah lebih 40 orang yang menjalani rapid test dilakukan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot