oleh

Menteri BUMN Lakukan Restrukturisasi, Erick Thohir bakal Selamatkan Jiwasraya

-NASIONAL-97 views

TAJAM.NEWS, JAKARTA – Restrukturisasi yang tengah dijalankan oleh Menteri BUMN, Erick Tohir, sekarang ini dirasa tepat dan elegan. Bagaimana tidak, untuk mengurai permasalahan yang terjadi di Jiwasraya saat ini, Kabinet Jokowi jilid II terus lakukan pembenahan didalam tubuh BUMN.

Hal ini disampaikan oleh Riano Oscha Ketua Umum Laskar Rakyat Jokowi dalam rilisnya di Jakarta, pada Pemerintahan Jokowi kali ini, terkuak kepublik soal berbagai macam permasalahan BUMN, salah satunya kasus Jiwasraya.

“Presiden Joko Widodo telah menyampaikan kasus ini sudah diketahui tiga tahun yang lalu dan dalam proses untuk penuntasan,” ujarnya kepada tajam.news, Sabtu (28/12).

Kemudian, Ia mengungkapkan, gebrakan baru yang dilakukan Menteri BUMN, Erick Thohir, dalam membenahi itu, konsep restrukturisasi merupakan langkah tepat untuk kasus yang terjadi pada Jiwasraya.

Menteri BUMN Lakukan Restrukturisasi

“Hal ini, harus diacungi jempol, karena upaya Menteri BUMN ini harus dipandang sebagai penyelamatan aset-aset negara,” beber Riano.

Dalam hal ini, Riano, menyebutkan, untuk proses restrukturisasi tidak serta merta instan, pihaknya harus membutuhkan waktu 6 bulan dalam langkah tersebut.

“Tentu langkah ini harus direspon konstruktif bahwa upaya menteri BUMN merupakan langkah reformasi birokrasi yang bebasis kinerja,” ungkapnya.

Meski begitu, Presiden Jokowi, pernah menyebutkan agar terus Indonesia maju harus sesuai dan sejalan dengan Visi.

Menteri BUMN Melakukan Pembenahan

Selain itu, Ia menjelaskan, karena pihaknya sebagai organ dari relawan, tentu sangat mendukung dan terus mengawal dalam semua tindakan demi mendukung pembenahan yang dilakukan oleh Menteri BUMN.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot