oleh

MIN 1 Kotim Bantu Kuota Internet Bagi Siswanya Yang Tidak Mampu

-Kalteng-105 views

TAJAM.NEWS, SAMPIT-
Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kotawaringin Timur (Kotim) di masa pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi covid-19 yang belum usai ini memberikan bantuan kuota internet gratis kepada siswanya yang tidak mampu agar bisa tetap mengakses KBM secara daring.

Kepala MIN 1 Kotim Rudiansyah,S.Pd.I mengatakan kepada Tajam.news Selasa (28/7/2020) upaya ini dilakukan pihak madrasah untuk mengurangi beban orang tua di masa sulit ini.

“Tidak semua siswa kami berasal dari keluarga yang mampu, jangan sampai hanya gara gara tidak memiliki kuota internet siswa jadi terkendala mengakses bahan pelajaran yang diberikan oleh gurunya”,kata Rudi.

jangan sampai hanya gara gara tidak memiliki kuota internet siswa jadi terkendala mengakses bahan pelajaran

Untuk itu pihaknya mendata siswa yang tidak mampu untuk diberikan kuota internet yang langsung di transfer ke telepon selular siswa.

Menurutnya karena pembelajaran jarak jauh ini masih baru diterapkan dan bersifat darurat sehingga masih banyak di jumpai berbagai kendala, salah satunya masalah sinyal yang tidak merata.

“Semua guru kami sudah memiliki grup WA sendiri terkait pembelajaran, namun secara berkala kita evaluasi apa kendala yang dihadapi selama pelaksanaan KBM”,tambahnya lagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot