oleh

Musim Penghujan, Penjualan Ponco Tak Begitu Menguntungkan Bagi Pedagang

-Daerah-65 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN – Minimnya penjualan ponco alias jas hujan di Kota Banjarmasin ternyata masih dirasakan bagi sejumlah pedagang. Bagaimana tidak, jumlah keuntungan yang dihasikan mereka pun hanya laku terjual dua jas hujan saja.

Musim penghujan, merupakan anugerah yang baik bagi penjual payung dan ponco, akan tetapi, malah sebaliknya berbeda bahkan jauh dari ekspektasi orang-orang tentang keuntungannya.

Sebut saja, Juriani pedagang ponco yang berlokasi di kawasan Kampung Melayu ini, mengaku sepi pembeli walaupun terkadang masih ada orang yang mencari itupun dirinya hanya mampu menjual dua jas hujan saja dalam sehari.

Minimnya Penjualan Ponco di Banjarmasin

Beruntung, Ia mempunyai usaha sampingan yakni menjual berbagai macam makanan dan bensin.

“Ya alhamdulillah untuk awal tahun ini walaupun diguyur hujan penjualannya bisa 1 atau 2 yang terjual,”ujarnya kepada tajam.news, usai melayani pembelinya, Sabtu (11/01/20).

Kemudian, Juriani menyebutkan untuk harga yang Ia jual cukup bervariatif dari kisaran Rp 8 ribu, Rp 40 ribu, Rp 80 ribu hingga Rp 95 ribu dan itupun tergantung merek dan bahannya yang dipilih.

penjualan Ponco

“Namun yang tahan lama dipakai dan kuat digunakan saat hujan yakni bahannya terbuat dari karet,” tuturnya.

Bukan hanya itu, Ia tak menyerah begitu saja, meski dikatakan sepi pembeli tidak sedikit pula jualan yang dirinya gantung ditempat dagangannya itu pun laris manis.

Bahkan, masyarakat yang bermukim dilokasi tersebut atau yang sekedar lewat, justru mau membelinya.

“Ini artinya alhamdulillah kualitas jas yang saya jual mampu menarik pelanggan untuk memilikinya walaupun untungnya sedikit karena penjualan jas ini tidak banyak bisa Rp 10 ribu atau Rp 2 ribu saja dalam keuntungan yang didapat,” tutupnya.

Reporter / Editor :  Rahman / Egi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot