Olymplast Makassar Bareng Pandawara Group Bersih Lingkungan Sungai Tallo Makassar

banner 120x600

TAJAM.NEWS- Olymplast Makassar, sebuah perusahaan yang berfokus pada daur ulang plastik, merayakan ulang tahun ke-8 mereka dengan menggelar program kebersihan lingkungan yang dilakukan di Kota Makassar.

Acara ini bertujuan untuk menunjukkan komitmen perusahaan terhadap kepedulian terhadap lingkungan serta menggandeng Pandawara Group dalam upaya penyadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan merawat lingkungan.

Menurut Tansil, Pimpinan Olymplast Makassar, pemilihan Kota Makassar sebagai lokasi kegiatan ini bukan berarti meremehkan kebersihan kota.

Ia menjelaskan, “Jadi ini bukan berarti Makassar itu kotor, itu tidak. Hanya saja butuh perhatian yang lebih, khususnya di daerah ini.”

Olymplast Makassar sangat terkesan dengan antusiasme masyarakat di Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, yang ingin bergabung dalam kegiatan ini.

Awalnya, Olymplast hanya mengharapkan partisipasi sekitar 100 orang, tetapi Lurah setempat melaporkan bahwa ada 300 warga yang siap turun, membuat Olymplast semakin bersemangat.

Selain membersihkan lingkungan, program ini juga menekankan komitmen Olymplast dalam praktik daur ulang.

“Kami adalah perusahaan yang benar-benar recycle, reduce, dan reuse,” kata Tansil.

Sampah yang dikumpulkan selama kegiatan ini tidak akan berakhir di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Sebaliknya, sampah tersebut akan diolah kembali di fasilitas mereka dan dijadikan produk-produk yang berguna.

“Sampah ini akan menjadi produk seperti lemari, kursi, meja,” tambahnya.

Olymplast Makassar fokus pada jenis plastik berbahan PP, seperti gelas plastik, ember bekas, dan lainnya.

Saat ini, mereka mampu mengolah sekitar 700 ton plastik setiap bulan, dan target mereka adalah mengolah 1.000 ton plastik per bulan pada tahun 2024.

Dengan demikian, mereka berharap dapat membantu mengurangi jumlah sampah plastik di Kota Makassar.

Salah satu alasan melibatkan Pandawara Group dalam program ini adalah karena mereka adalah kelompok yang aktif dalam upaya pelestarian lingkungan.

Olymplast Makassar mengundang Pandawara Group untuk ikut serta dalam program ini dengan harapan dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan untuk mendorong lebih banyak sukarelawan bergabung dalam kegiatan mereka.

Program kebersihan lingkungan ini merupakan bentuk komitmen Olymplast Makassar dalam menjaga lingkungan dan mendukung sirkular ekonomi melalui daur ulang plastik.

Mereka berharap bahwa program ini akan menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan berkontribusi dalam upaya menjaga kebersihan kota.(*)

Komentar Anda