oleh

Pais Pisang, Menu Wajib 41 Macam Ala Kesultanan Banjar

-KULINER-339 views

TAJAM.NEWS, KULINER – Pais Pisang, Kue ini merupakan salah satu kuliner tradisional khas Provinsi Kalsel yang ada sejak zaman kesultanan Banjar berdiri. Masuk dalam jajaran kue 41 macam ini, Pais Pisang ternyata juga mampu menjadi menu andalan saat sarapan pagi sebelum beraktivitas.

Untuk mengetahui, apa itu Wadai (kue) Pais Pisang? Kuliner turun temurun yang mudah diolah ini mampu memberikan cita rasa yang sangat manis, bukan hanya terbuat dari tepung terigu serta ditambah bersama dengan irisan pisang serta gula didalamnya, akan tetapi, balutan daun pisang tersebut lah yang membuat aroma kue ini menjadi harum dan disukai oleh semua umur.

Pais Pisang Merupakan Salah Satu Kuliner Kue Tradisional Khas Provinsi Kalsel

Ditambah lagi, kuliner khas Banjar ini ternyata juga salah satu ragam kue yang masih digemari di Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin.

Meskipun, hanya bersembunyi didalam balutan aroma daun pisang, hal yang mengejutkan, makanan ini ternyata mampu bertahan keberadaannya dari generasi ke generasi.

Pais Pisang

Dalam hal ini pula, bukan hanya kenikmatan sebagai pengganjal perut saja dapat terpenuhi, akan tetapi, kue ini juga pas untuk suasana santai bersama dengan keluarga hingga sanak saudara yang disungguhan secangkir kopi dan teh hangat sebagai pendampingnya.

Satu sisi, memasuki musim penghujan kue yang masuk dalam jajaran 41 macam wadai (kue) ini juga mampu memberikan kenikmatan, apalagi dalam kondisi selagi hangat.

Bahkan, selain menjadi jajanan unik ini, wadai (kue) Pais Pisang ini juga sangat mudah didapatkan baik dipasar dan warung tradisional hingga ditempat wisata sekali pun yaitu pasar terapung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

Lagi Hot