oleh

Paman Birin Apresiasi HUT ke 67 Smansa Banjarmasin, Disdikbud Kalsel Salurkan Beasiswa

-Daerah-112 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN – Memperingat HUT ke 67 SMA Negeri 1 Banjarmasin, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, berharap sekolah dibawah payung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Selatan bisa terus menjadi generasi cerdas, berkualitas dan terdepan dimasa mendatang.

“Persaingan tentang dunia pendidikan saat ini sangat ketat sekali, bahkan, sekolah yang ada di Kalsel terus memiliki inovasi baru dalam mempertahankan dan meningkatkan kualitasnya. Maka dari itu, pihak sekolah SMA Negeri 1 Banjaramsin harus benar-benar memiliki generasi yang jauh lebih baik dan berkualitas,” ungkap, Paman Birin usai Pembukaan Smasa Generation XXVI Bertema AKUIFER dalam rangka HUT Ke – 67 SMA Negeri 1 Banjarmasin, Senin (13/1).

Untuk itu, Ia menyampaikan, dalam menghadapi persaingan sekolah ditingkat menengah atas, pihaknya harus memiliki keunggulan serta kelebihan yang bisa menjadi daya tarik dalam mendapatkan generasi terbaik.

“Dalam bersaing dengan yang lain dan untuk menjadi unggul ditingkat provinsi maupun mendunia harus mendapatkan generasi cerdas dan berkualitas,” tuturnya.

Paman Birin Ikut Serta dalam Apresiasi HUT ke 67 Smansa Banjarmasin

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdkbud) Kalsel, Muhammad Yusuf Effendi, mengungkapkan, SMA  Negeri 1 ini merupakan sekolah paling tua di Kota Banjarmasin. Maka, Ia juga menuntut agar pendidikan disekolah tersebut unggul dan terdepan serta lebih maju untuk menjadi barometer sekolah terbaik di Kalimantan Selatan.

“Bukan meremehkan lainnya akan tetapi tetap berpacu juga kalau mereka harus mensejajarkan diri supaya sama dengan SMA bertingkat lainnya,” tandasnya.

Kemudian, Ia menyampaikan, untuk  memacu dan meningkatkan prestasi, apabila ada siswa mendapatkan nilai ujian nasional terbaik baik tingkat Kabupaten atau Kota, Disdikbud Kalsel akan memberikan bea siswa yang disalurkan lewat rekening besangkutan.

Selain itu, Ia juga menyebutkan, dalam memantapkan aspek karakter, pihaknya juga meminta harus ditingkatkannya program khataman alquran di SMA Negeri 1 Banjarmasin.

Paman Birin

“Tahun ini memasuki ujian nasional akhir siswa-siswi yang berprestasi apabila mendapatkan juara 1, 2, dan 3 per Kabupaten/Kota akan kami berikan reward atau penghargaan dalam bentuk beasiswa dan disalurkan lewat rekening yang bersangkutan,” bebernya.

Terpisah, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Banjarmasin, Hartini, mengatakan, kedepannya, pihak sekolah masih akan terus memperbanyak kegiatan ekstrakulikuler lainnya yang menyangkut dengan kualiatas SMA tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot