oleh

Paman Birin-Muhidin Datangi Kantor KPU Kalsel Serahkan Berkas Pendaftaran Maju Pilgub Tahun 2020

-POLITIK-83 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN- Pasangan untuk bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor (Paman Birin)- Muhidin, menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Provinsi Kalimantan Selatan.

Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur tersebut datang kekantor KPU menaiki transportasi Ojek Online. Pada hari ini Sabtu tanggal 5 September pagi tadi.

Adapun menurut pantauan tajam.news, rombongan pasangan Paman Birin – Muhidin telah melaksanakan tahapan kegiatan diantaranya, salat subuh secara berjamaah dan zikir bersama serta sholat hajat di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, dan mendeklarasikan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel tersebu di Taman siring 0 Km Banjarmasin.

Paman birin – Muhidin serahkan berkas ke KPU provinsi Kalsel pagi tadi

Diketahui, Pasangan Duet antara pasangan Paman Birin-Muhidin sudah mengantongi modal untuk maju di pilgub tahun 2020 dengan diusung 9 Partai Politik (Parpol).

Ada enam partai politik yang memiliki kursi di DPRD Provinsi Kalsel, yakni PDI P, 8 kursi, PAN 6 kursi, PKS 5 kursi, PKB 5 kursi, Nasdem 4 kursi serta Partai Golkar 12 kursi.
Sementara untuk 3 parpol pendukung lainnya Perindo, PKPI, dan PSI tidak memiliki kursi di parlemen.

Sesampainya di gedung KPU Kalsel, kedua pasangan itu langsung menyerahkan berkas pendaftaran untuk maju di Pilgub kalsel tahun 2020, Sementara itu untuk tim pemenangan pasangan dan awak media menunggu di halaman Kantor KPU.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot