Partai Gelora Indonesia Dukung Prabowo Subianto Jadi Calon Presiden 2024

banner 120x600

JAKARTA, TAJAM.NEWS.COM– Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia secara resmi memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2024. Keputusan ini diumumkan oleh Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta, dalam sebuah deklarasi dukungan yang digelar di The Djakarta Theater, Jakarta, pada Sabtu, 2 September 2023.

Acara deklarasi dukungan ini juga dihadiri oleh Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan, yang diterima oleh Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah. Pimpinan partai politik dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) turut hadir, kecuali PKB. Mereka antara lain Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPP Partai Golkar Tahan Samuel Lomban Toruan, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, dan Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Cheryl Tanzil. Selain itu, tampaknya Anggota DPR Andre Rosiade, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan (Iwan Bule), serta politisi senior Partai Gerindra Fuad Fawazier juga hadir.

Anis Matta dalam pidatonya mengungkapkan bahwa situasi geopolitik dunia saat ini mengalami tingkat kekacauan yang sangat tinggi.

Oleh karena itu, dia menekankan perlunya persatuan seluruh komponen bangsa di tengah ketidakpastian ini. Partai Gelora meyakini bahwa Prabowo Subianto adalah sosok yang tepat untuk mempersatukan bangsa ini.

Anis Matta juga menyoroti keterbelahan masyarakat yang masih terasa akibat polarisasi politik dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 dan Pilpres 2014 dan 2019.

Menurutnya, politik jalan tengah yang diperlukan saat ini, dan Prabowo Subianto adalah sosok yang konsisten menjalankan politik tersebut.

Dia menekankan bahwa Prabowo adalah seorang pemimpin yang rendah hati, mau belajar dari sejarah kepemimpinan dan politik, serta bersedia merangkul semua pihak, baik lawan maupun kawan.

Dalam tanggapannya, Prabowo Subianto menyatakan terima kasih atas dukungan dari Partai Gelora dan menyampaikan tekadnya untuk menghilangkan korupsi dan kemiskinan di Indonesia jika terpilih sebagai presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

Prabowo juga menekankan pentingnya perdamaian dan persatuan dalam rangka memajukan Indonesia. Dia telah menyiapkan 12 fokus kebijakan, termasuk ketahanan pangan, energi, kesehatan, serta melanjutkan program ekonomi dan kesehatan yang ada.

Acara deklarasi ini dihadiri oleh ribuan kader Partai Gelora dari DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, dan digambarkan sebagai pertunjukan teater modern yang meriah.(*)

Komentar Anda