Pelaku Pembakaran Masjid di Sunter Ditangkap Polisi

Keadaan karpet Masjid saat dibakar pelaku (tangkapan layar/ IG @seputar.sunter)
banner 120x600

Tajam.news – Sebuah Video rekaman kamera pengawas (CCTV) memperlihatkan seorang pria menyiramkan cairan yang diduga bensin ke karpet masjid dan menyalakan api. Video tersebut viral di media sosial (medsos). Dalam Aksinya terlihat pelaku hanya seorang diri.

Terlihat dalam video yang diunggah akun Instagram @seputar.sunter, tampak seorang pria terlihat menyiramkan suatu cairan ke atas karpet masjid. Saat pelaku melakukan aksinya itu, masjid dalam keadaan kosong. Insiden tersebut terjadi pada Rabu malam, 24 Januari 2024, di Masjid Jami Al Falah, kawasan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca juga : Video Viral Emak-emak Bonceng Tujuh Naik Motor

Berdasarkan rekaman kamera pengawas memperlihatkan seorang pria bertopi merah memasuki Masjid. Melihat kondisi sepi, pelaku langsung memasuki masjid dan menuju ke depan mimbar sambil berjalan mundur menyiramkan cairan yang di duga bensin ke sejadah dan karpet yang digunakan untuk shalat dan membakarnya. Tampak api tak langsung menyebar ke area lain dan berhasil dipadamkan.

Diketahui pelaku pembakaran masjid tersebut saat ini telah ditangkap oleh Polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(*)

Komentar Anda