Jangan Melanggar Aturan, Mari Jaga Keindahan Kota

Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK)

banner 120x600

Makassar, Tajam.news – Ali, seorang warga aktif di masyarakat, mengungkapkan keprihatinannya terkait pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK), khususnya baliho dan spanduk, dalam rangka Pemilu 2024. Menurut Ali, banyak pemasangan yang tidak memperhatikan estetika kota, bahkan di beberapa tempat terjadi pelanggaran aturan dengan memasang di pohon dan tiang listrik .

Ali mengharapkan agar pemasangan APK mendapat perhatian serius dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan pemerintah kota. Dalam wawancaranya, Ali menyatakan, “Saya berharap Bawaslu dapat menegur dan pemerintah kota lebih berperan aktif dalam mengawasi pemasangan APK. Estetika kota perlu dijaga agar keindahan kota tetap terjaga.”

Namun, Ali juga mengakui bahwa Bawaslu dan pemerintah kota sudah mengambil peran dalam menindak APK yang melanggar aturan. Meskipun demikian, Ali menyoroti pentingnya kesadaran dari tim sukses dan calon legislatif (caleg) untuk mematuhi aturan pemasangan APK.

“Dalam hal ini, saya melihat Bawaslu dan pemerintah kota sudah bergerak, tapi para tim sukses dan caleg juga harus sadar akan aturan pemasangan APK. Jangan asal pasang karena dapat mengurangi keindahan kota dan bahkan membahayakan pengendara motor dan mobil,” ungkap Ali.

Ali menambahkan bahwa ada APK yang dipasang di tiang listrik dan keluar sedikit ke jalan, yang dapat mengganggu pengguna jalan. “Bagaimana masyarakat mau pilih jika melanggar aturan sudah dimulai sejak tahapan kampanye? Ini juga dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan,” tegas Ali.

Ali berharap agar para calon legislatif dan tim suksesnya memahami pentingnya etika dalam pemasangan APK. “Jangan melanggar aturan, Mari jaga keindahan kota dan berikan contoh yang baik bagi masyarakat,” tutup Ali. (*)

 

 

Komentar Anda