oleh

Pembagian Masker Serentak Polres Kotim Beserta Polsek Jajaran

-Kalteng-35 views

TAJAM.NEWS ,SAMPIT-
Polres Kotim Polda Kalimantan Tengah beserta Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Sholat Jum’ at berjamaah di mesjid Jum’at 14 Agustus 2020 sekitar pukul 11.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB.

Sasarannya adalah beberapa mesjid besar yang sehari harinya juga dipergunakan untuk Ibadah sholat oleh warga masyarakat muslim.

Untuk Wilayah Polsek Ketapang kegiatan di laksanakan di Mesjid Nurul Iman Jalan Pelita Timur Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, pembagian masker yang dilaksanakan anggota Polwan Polres Kotim ini sasarannya adalah jemaah dewasa dan anak anak yang datang tanpa mengenakan masker, setelah melakukan edukasi singkat secara humanis jemaah dipersilahkan kembali melanjutkan kegiatan ibadah.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si menjadi Khatib dalam kegiatan ibadah Sholat Jum’at di masjid

 

Dalam kesempatan ini Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si menjadi Khatib dalam kegiatan ibadah Sholat Jum’at di masjid tersebut, yang selanjutnya dalam khutbah Jum’at menyampaikan tentang pentingnya peran keluarga dalam pembetukan karakter pribadi terpuji anak, kedisiplinan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 dan pesan Kambtibmas dalam rangka Pilkada 2020.

Kemudian di Wilayah Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM), dilakukan pengawasan protokol kesehatan dengan pelayanan thermogun, mengedukasi jemaah yang datang tapi tidak mengenakan masker dan ditindak lanjuti dengan membagikan masker yang dipasangkan langsung oleh Kapolsek KPM, kegiatan bertempat di Mesjid Al Madinatul Mubarokah yang beralamat di Jalan A.Yani Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kotim.

Lalu untuk Wilayah Polsek Baamang, kegiatan dipusatkan di Masjid Al Kamal Jalan H. Mansyur Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang Kotim, anggota Polsek Baamang membagikan masker kepada jemaah yang datang namun tidak mengenakan masker, dan melalui Ta’mir Masjid diberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mengenakan masker saat beraktifitas diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak tubuh.

Sementara di Wilayah Polsek Jaya Karya, kegiatan pembagian masker dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Samuda Kota dan Masjid Nuruddin Kelurahan Basirih Hilir, anggota Polsek Jaya Karya mengedukasi dengan cara menegur jemaah yang datang tapi tidak mengenakan masker, mengingatkan agar selalu mengenakan masker saat beraktifitas diluar rumah terutama dalam pelaksanaan Ibadah, ditindak lanjuti dengan membagikan masker kepada yang bersangkutan serta memerintahkan agar segara dipasang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot