oleh

Pemerintah Himbau Tidak Mudik Lebaran, Bansos Akan Dipersiapkan Untuk Hadapi Covid-19

-NASIONAL-37 views

TAJAM.NEWS, JAKARTA-
Pemerintah akan memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada warga masyarakat miskin dan rentan miskin yang terdampak Covid-19 untuk tidak mudik lebaran ke daerah asalnya.

Upaya bantuan ini dilakukan adalah sebagai bentuk pencegahan meluasnya virus korona atau Covid-19 ke daerah asal pemudik.

Hal inilah yang di sampaikan Fadjroel Rachman Juru Bicara Presiden RI dalam Rilisnya, kamis (2/4).

Ia menyampaikan Bantuan sosial tersebut, merupakan suatu bentuk intervensi pemerintah melalui program jaring pengaman sosial. Di DKI Jakarta, dan salah satu provinsi yang terbanyak menjadi asal pemudik, ada sebanyak 3,7 juta penerima bantuan sosial bersyarat akan diberikan kepada mereka sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pemerintah himbau untuk tidak mudik

“Jadi Bantuan sosial ini sangat diperlukan sebagai bekal hidup bagi mereka untuk tetap tinggal di rumah selama masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Meski demikian, secara nasional Pemerintah telah menambahkan juga belanja dan pembiayaan APBN 2020 untuk penanganan Covid-19, sebesar Rp405,1 triliun, sedangkan alokasi untuk program perlindungan sosial atau jaring pengaman sosial sebesar Rp110 Triliun khususnya untuk masyarakat miskin dan rentan miskin agar dapat memenuhi kebutuhan pokok dan menjaga daya beli mereka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot