oleh

Pererat Silaturahmi, Kodim 1007 Banjarmasin Adakan ” KOMSOS” Seni Tari kreatif

-News-24 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN- Guna ikut melestarikan seni budaya dan kearifan lokal daerah Kalimantan Selatan , Kodim 1007 Banjarmasin telah menggelar atau Mengadakan Komunikasi Sosial (Komsos) ” Seni Tari kreatif ” yang dilaksanakan Dihalaman Makodim Jalan S. Parman No. 05 Banjarmasin Tengah. Pada hari Sabtu (29 /8/2020), Kemarin.

Komandan Kodim 1007 Banjarmasin melalui Kasdim Letkol Inf Suhardi Aji. S mengatakan, pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) ini dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen Bangsa guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan dan peran serta masyarakat dalam berpartisipasi bagi kepentingan
pertahanan Negara.

Menurutnya, Komsos ini sangat penting dilaksanakan sebagai ajang mempererat Tali Silahturami dan untuk memupuk rasa persaudaraan antara Kodim 1007 Banjarmasin dengan sanggar tari yang ada di Kota Banjarmasin.

Letkol Inf Suhardi Aji. S mengatakan, pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) ini dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan

“Jadi Komsos Kreatif pergelaran tari kreasi ini juga dimaksudkan untuk memupuk kebanggaan kaum muda Banjarmasin terhadap seni budaya sendiri, agar jangan terpengaruh dengan budaya luar dan hal-hal negatif lainnya,”ungkapnya.

Lanjut Kasdim, dengan mencintai budaya sendiri, jati diri kita akan semakin kuat, karena ini salah satu bentuk dan wujud nyata dalam mencintai tanah air Indonesia.

”Oleh karenanya, pihak Kodim akan terus mendukung program pemerintah dalam hal pelestarian budaya , terutama Seni Tari ini,”imbuhnya.

Sementara itu, Siti Nursyiah salah satu pembina Sanggar Tari kreasi yang ikut dalam pergelaran mengungkapkan rasa bangganya kepada pihak Kodim 1007 Banjarmasin, karena sudah memberikan ruang kepada seniman muda Banjarmasin agar terus dapat mengeksplorasi diri dalam kreasi seni.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot