oleh

Peringati HKN, Dispersip Kalsel Alami Kekurangan Tenaga Kerja Kearsipan

-News-38 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN- Memperingati Hari Kearsipan Nasional (HKN) pada hari ini, Senin (18/5/2020). Tak disangka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan mengalami kekurangan tenaga kerja kearsipan.

Ini tentunya, berpengaruh terhadap
kelangkaan SDM Kearsipan/jabatan Fungsional Arsiparis Dispersip Prov Kalsel yang perlu mendapat perhatian serius agar bisa diatasi dalam waktu sesegera mungkin atau waktu yang dekat.

“Jika tidak maka bisa dipastikan Arsip Prov tidak akan terurus dengan baik sebagaimana mestinya,”ujar Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani kepada tajam.news, Senin (18/5).

Dispersip Kalsel, kekurangan tenaga arsip

Ia mengatakan Dispersip Kalsel sekarang ini cuma memiliki lima Arsiparis. Tapi akan berkurang, karena satu orang di antaranya akan memasuki masa purna bakti (Pensiun) Pada bulan Agustus mendatang dikabarkan.

Oleh karena itu, tugas Arsiparis banyak juga dan berat yakni membina dan mengawasi 13 Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) di Kabupaten/Kota serta membina unit kearsipan seluruh SKPD lingkup provinsi, BUMN, organisasi masyarakat dan organisasi politik di daerah atau Banua.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot