Pernah Marbot Masjid selama 13 tahun, Kini Adi Akbar Maju Jadi Caleg PKS

Adi Akbar Caleg DPRD kota Makassar. dok/istimewa
banner 120x600

Tajam.news – Adi Akbar S.Pd., M.M., Pendiri Yayasan Akbar Daeng yang juga Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Makassar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Dapil 5 yang meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso, dan Tamalate. Menghimbau agar masyarakat tidak golput saat pemilihan umum yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ditemui pada hari Kamis, 18 Januari 2024, di Jalan Daeng Kuling, Kelurahan Parang Tambung, setelah mengadakan pertemuan dengan masyarakat di dapilnya. Adi Akbar memberikan penjelasan mengenai Yayasan Akbar Daeng yang didirikannya dan alasan ikut maju sebagai calon wakil rakyat.

“Yayasan Akbar Daeng yang berdiri sejak 2018 fokus pada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, salah satunya layanan kedukaan dengan menyediakan kain kafan dan peralatan bagi orang yang meninggal, selain itu Yayasan juga memberikan fasilitas tenda, kursi, dan ambulance bagi warga yang kurang mampu,” tutur Adi Akbar.

Adi Akbar yang akrab disapa Akbar Daeng sangat senang jika bisa ikut berperan membantu masyarakat.

“Beberapa tahun lalu saya melihat ada keluarga yang membutuhkan layanan kedukaan tetapi karena keterbatasan ekonomi mereka tidak sanggup untuk menyiapkan keperluan jenazah keluarganya,” kata Akbar Daeng.

“Saat itu timbul inisiatif untuk membantu keluarga tersebut. Hal itulah yang mendasari didirikan Yayasan Akbar Daeng yang hingga kini masih terus berjalan,” tambahnya.

Selain mendirikan Yayasan Sosial, Adi Akbar juga dikenal sebagai pengusaha kuliner yang meniti karir usahanya dari nol.

“Waktu kecil saya jualan kue, saya pernah menjadi Marbot Masjid Anny Mujahidah Rasunnah di Jalan Daeng Tata 3 selama 13 tahun setelah itu bekerja di rumah makan milik orang lain,” tuturnya.

Baca Juga : Jadwal dan Tema Debat Keempat Pilpres 2024

Pengalaman yang didapatkan saat bekerja di rumah makan sangat memotivasi dan menginspirasinya untuk membuka usaha sendiri. Apalagi pemilik rumah makan tersebut banyak mengajarkan hal yang positif dalam berbagai hal.

“Bos saya dulu itu sangat suka membantu orang lain, saya selalu di utus saat akan menyalurkan bantuannya . Sering terbayang kapan ya saya bisa seperti itu ?” tutur Adi Akbar.
Pendiri Yayasan Akbar Daeng ini selalu menjalankan amanah dengan baik ketika menyalurkan bantuan yang diamanatkan kepada dirinya dan selalu mengenang masa-masa itu.
“Saya juga ingin bisa membantu banyak orang melalui apa yang saya miliki sendiri baik materi maupun dalam bentuk yang lain, saya selalu berdoa untuk itu,” kata Adi Akbar.

“Dengan keyakinan yang besar saya mencoba membuka usaha sendiri dengan modal yang dipinjamkan dari beberapa orang teman,” ujarnya.

Dari usaha yang dirintisnya kini Adi Akbar mempunyai rumah makan di beberapa tempat.

Disisi lain, ketika memutuskan untuk maju sebagai caleg DPRD Kota Makassar , Adi Akbar melihat banyak kesamaan visi misi PKS sejalan dengan apa yang menjadi agenda program Yayasan yang didirikannya.

” Ketika datang tawaran untuk jadi caleg PKS lama saya pertimbangkan, namun ada suatu saat seolah ada bisikan dalam hati untuk menerima tawaran tersebut,” ungkapnya.

“Visi Misi PKS sangat bagus dan sejalan dengan yayasan,”tambahnya.

Adi Akbar mengatakan jika terpilih nanti selain fokus di bidang sosial, ia juga akan fokus di bidang pendidikan, dan pengembangan soft skill untuk generasi muda yang santun sehingga mencetak generasi yang kompeten dan berakhlak baik.

“Jika terpilih nanti, saya tidak akan ambil gaji selama menjabat jadi anggota dewan tapi akan langsung di salurkan untuk kegiatan sosial melalui yayasan Akbar Daeng yang didirikannya,” tutup Adi Akbar. (*)

Komentar Anda