Pesta Rakyat ‘Terima Kasih Jawa Tengah’ Meriahkan di Kantor Gubernur Jateng

banner 120x600

TAJAM.NEWS.COM – Warga Jawa Tengah bersiap untuk merayakan momen istimewa saat acara “Terima Kasih Jawa Tengah” digelar di kompleks Kantor Gubernur Jateng pada hari Selasa, 5 September 2023. Acara ini akan menjadi penghormatan kepada Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen, yang telah menyelesaikan masa jabatan mereka sebagai gubernur dan wakil gubernur Jateng.

Acara ini diantisipasi akan berlangsung meriah, namun, pertanyaan seputar arus lalu lintas di sekitar Jalan Pahlawan menjadi perhatian utama. Danang Kurniawan, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, menjelaskan bahwa beberapa ruas jalan protokol di depan Kantor Gubernur Jateng akan ditutup untuk mendukung panggung acara yang direncanakan di sekitar Jalan Pahlawan. Acara ini juga diharapkan akan dihadiri oleh sekitar 50 ribu orang.

Pengalihan lalu lintas di Jalan Pahlawan, mulai dari Rimba Graha hingga bundaran, akan dimulai pada Senin malam, 4 September 2023, sekitar pukul 22.00 hingga 24.00 WIB. Hal ini berkaitan dengan aktivitas persiapan di sekitar Jalan Pahlawan. Pengalihan lalu lintas akan berlanjut hingga Selasa malam, 5 September 2023, untuk memfasilitasi pembersihan area setelah acara.

Masyarakat diimbau untuk menghindari Jalan Pahlawan dan mencari jalur alternatif.

Sebanyak 70 petugas dari Dinas Perhubungan Kota Semarang dan unsur kepolisian telah disiagakan di titik-titik strategis untuk mengatur lalu lintas.

Selain itu, telah disediakan beragam lokasi parkir, termasuk di bekas Wonderia dengan kapasitas 70 bus/truk, TBRS dengan kapasitas 10 bus, Taman Makam Pahlawan dengan kapasitas 25 bus sedang, dan Lapangan Garnisun dengan kapasitas 25 bus/truk sedang. Lokasi parkir juga tersedia di sepanjang tepi Jalan dr Cipto yang dapat menampung sekitar 120 bus/truk.

Untuk peserta acara, akan diberlakukan sistem drop-off di lokasi acara, dengan kendaraan pengantar diarahkan menuju lokasi parkir yang telah disediakan.

Kendaraan pribadi dapat menggunakan kantong parkir di kompleks Tri Lomba Juang dan sepanjang tepi Jalan Tri Lomba Juang.

Selain itu, tersedia lokasi parkir mobil pribadi di SMA Negeri 1 Semarang dan sepanjang tepi jalan Taman Menteri Supeno.

Pegawai yang bekerja di sekitar Jalan Pahlawan dianjurkan untuk menggunakan jalur alternatif seperti Jalan Imam Bardjo dan Jalan Kusumawardani.

Terakhir, Danang mengajak warga Jawa Tengah untuk ikut serta dalam acara ini sebagai ungkapan terima kasih kepada Ganjar Pranowo, yang telah memimpin Jawa Tengah selama dua periode. Acara “Terima Kasih Jawa Tengah” akan dimeriahkan oleh berbagai penampilan musik, termasuk Ndarboy Genk, NDX AKA, Aftershine, Woro Widowati, dan Vicky Prasetyo.

Selain itu, acara ini akan menyediakan 160 stan UMKM di pedestrian Jalan Pahlawan yang akan menawarkan lebih dari 40.000 porsi makanan.

Terdapat juga dapur umum di halaman Kantor Telkom yang mempersiapkan 10.000 porsi nasi. (Pd/Ul, Diskominfo Jateng)

Komentar Anda