oleh

Plafon Sempat Jebol, Otoritas Bandara akhirnya Memperbaiki

-NASIONAL-29 views

TAJAM.NEWS, BANJARBARU – Baru diresmikan, Plafon milik Bandara International Syamsuddin Noor Banjarmasin yang sempat jebol akibat diterpa angin kencang pada minggu (29/12) dini hari kemarin, akhirnya diperbaiki kembali.

Kepala Komunikasi dan Legal Bandara International Syamsuddin Noor Banjarmasin, Aditya Putra Patria, mengatakan, kejadian ini bermula ketika hujan dan angin kecang menerjang Bandara tersebut sekitar pukul 04.00 dini hari.

“Betul, sekitar jam 4 pagi kurang lebih,” katanya kepada tajam.news, Senin (30/12).

Bahkan, Ia menuturkan, dari insiden itu beruntung tidak ada korban jiwa serta tidak ada dampak operasional lainnya yang rusak.

Plafon Milik Bandara International Syamsuddin Noor Banjarmasin yang Sempat Jebol Akibat Diterpa Angin Kencang

“Syukurnya sudah aman dan tak ada korban jiwa dari kejadian ini,” ungkapnya.

Selain itu, jebolnya plafon ternyata tidak berimbas pada pemadaman listrik, hanya saja, dari kejadian ini pihak petugas kebersihan langsung bergerak untuk membersihakn puing-puing plafon yang jatuh.

Plafon

Tak hanya itu, setelah melakukan permbersihan, dirinya mengungkapkan pihak Bandara pun langsung memperbaikan plafon yang rusak agar segera diselesaikan tepat waktu.

“Kalau perbaikan sudah aman dan rapi,” bebernya.

Dalam hal ini, Aditya memastikan, robohnya plafon kemarin tidak akan ada jadwal yang terganggu diareal terminal keberangkatan penumpang.

Meski demikian, Ia mengemukakan juga, baik dari keberangkatan maupun kedatangan tetap akan normal seperti biasa dan sesuai dengan jadwal yang ada.

Walaupun, tak berselang lama, bangunan megah yang berjuluk ‘Jewel of Borneo’ ini baru saja diresmikan oleh Presiden Jokowi.

Namun, dalam hal ini, demi kewaspadaan pihaknya akan tetap mengevaluasi dan mengantisipasi agar keselamatan serta kenyamanan penumpang Bandara yang sudah mengubah status dari penerbangan domestik menjadi International itu akan terus berusaha dalam menjaga keselamatan diwilayahnya itu.

“Itu pasti kami lakukan guna kenyamanan penumpang dan yang terpenting keselematannya juga harus dijamin,” tutupnya.

Reporter / Editor : Egi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot