oleh

PMI Kalsel, Stok Darah Menipis

-News-37 views

TAJAM NEWS BANJARMASIN-
Stok Darah semakin menipis, ini terjadi di Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Banjarmasin dan membuat pihak PMI harus berfikir keras untuk mendapatkan pasokan darah.

Terlebih disaat seperti ini ditengah pandemi Covid-19 yang begitu masif menyerang masyarakat, banyak diantara mereka yang enggan menyumbangkan darahnya.

Seperti yang disampaikan Ketua Unit Transfusi Darah PMI Kota Banjarmasin dr Aulia Ramadhan Supit kepada wartawan kemarin di ruang kerjanya.
Menurut Aulia, peran serta pemerintah sangat diperlukan dalam memenuhi kebutuhan darah, namun dia menilai hingga saat ini pimpinan daerah dalam hal ini Walikota Banjarmasin, dinilai kurang peka terhadap masalah ini.

Semoga walikota bisa lebih memperhatikan hal ini,” ujar dr Aulia Ramadhan Supit

“Terus terang sampai saat ini kami dari PMI Kota Banjarmasin sangat kekurangan stok darah, harusnya ada peran serta pemerintah daerah. Tapi kelihatanya pimpinan daerah kita kurang peka,” tambahnya

Paling tidak, Walikota bisa memerintahkan atau meminta kepada ASN di lingkungan nya untuk bisa menyumbangkan darah atau melakukan donor darah ke PMI, sehingga paling tidak bisa sedikit membantu dan PMI tidak lagi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan darah untuk Rumah sakit.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot