oleh

Polda Kalsel Gelar Apel Kesiapsiagaan Terkait Antisipasi Karhutla

-News-56 views

TAJAM.NEWS, BANJARBARU- Sebagai Bentuk Upaya dalam mengantisipasi bencana alam, Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2020, jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel menggelar Apel Pengecekan Pasukan Gabungan Kesiapsiagaan, Jumat (12/6/2020) pagi.

Kegiatan Apel ini, dilaksanakan di Lapangan Polri Km.21 Banjarbaru yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor (Paman Birin).

Ia menyampaikan dalam amanatnya semua stakeholder yang terkait dapat melaksanakan Deteksi Dini dengan melakukan pemetaan daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan melibatkan masyarakat untuk turut berperan aktif juga dalam melakukan upaya – upaya pencegahan.

“Jadi bangunlah soliditas dan sinergitas yang baik dengan Unsur Pemda, TNI-Polri,

“Jadi bangunlah soliditas dan sinergitas yang baik dengan Unsur Pemda, TNI-Polri, stakeholder terkait melalui Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi,” ungkapnya.

Selain itu, pada tataran penegakan hukum, Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel mengimbau kepada para petugas tersebut, melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku pembakaran hutan dan lahan sampai proses Peradilan dan sesuai Peraturan Perundang – undangan yang berlaku diberi sanksinya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot