oleh

Polisi Bekuk Tiga Komplotan Curanmor Bertato

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN – Komplotan pelaku curanmor yang juga diduga sering meresahkan masyarakat ini, akhirnya terhenti ketika tim Buser gabungan Polres Banjarbaru dan Martapura berhasil menggagalkan aksinya dengan membekuk tiga tersangka inti ke Mapolres Banjarbaru.

Nasib sial yang diterima tiga tersangka kasus pencurian motor (curanmor) berinisial PD (25), MS (24) serta MZ (23) hanya bisa tertunduk lesu dan meminta belas kasihan dari pihak kepolisian, karena tak bisa berbuat apa-apa kini mereka harus menanggung akibatnya dibalik jeruji besi.

Mirisnya, ketiga pelaku sekaligus tersangka ini juga sudah dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. Dengan muka memelas serta meratapi kesalahan kini mereka harus menjalani proses hukum yang berlaku.

Polisi Bekuk Tiga Komplotan Curanmor Bertato yang Juga Diduga Sering Meresahkan Masyarakat

Singkat cerita, kejadian tersebut bermula ketika petugas berhasil menangkap tiga komplotan tersangka ini yaitu PD, MS dan MZ secara bersamaan di wilayah hukum Kabupaten Banjar, sedangkan, pelaku lainnya yang berinisial UD masih buron dan masih dalam proses pengejaran.

Polisi Bekuk Tiga Komplotan

Menurut, Kasat Reskrim Polres Banjarbaru, AKP Aryansyah, memang mengakui dari peristiwa tersebut para pelaku curanmor tersebut jeli dalam melakukan aksinya bahkan sampai nekad membawa kabur dengan cara mendorong sepeda motor curiannya itu.

“Untuk modus pelaku sendiri itu memanfaatkankan kelengahan pemilik yang tidak mengunci stang motor,” katanya kepada tajam.news usai penangkapan tiga tersangka curanmor, Selasa (17/12).

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H melalui Kasubbaghumas Polres Banjarbaru, AKP Siti Rohayati, S.Ap membenatkan penangkapan tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot