Politisi PDIP Sulsel : Rencana Sangat Tepat Pemkot Makassar Bangun PSEL di TPA Tamangapa

banner 120x600

MAKASSAR, TAJAM.NEWS- Pemerintah Kota Makassar berencana membangun sarana Pengelolaan Sampah Energi Listrik (PSEL) di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

“Sangat tepat,” kata pengurus PDIP, Nikolaus Beni, Senin (24/7/2023).

Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Makassar dari Partai PDI Perjuangan Kota Makassar untuk Daerah Pemilihan Empat (Dapil IV) yang meliputi Kecamatan Panakkukang dan Manggala ini pernah menjabat menceritakan, masalah persampahan di TPA Tamangapa sangat mengganggu kehidupan masyarakat di sekitarnya.

“Karena tumpukan sampah mengeluarkan bau aroma yang kurang sedap dan sangat menyengatkan indra penciuman manusia yang bermukim di wilayah Tamangapa dan sekitarnya juga warga yang melintas di sekitar area TPA tersebut,” kata Direktur Umum PD Terminal Makassar Metro periode tahun 2015-2018.

Pemerintah Kota Makassar segera melakukan kerjasama dengan pihak investor untuk pembangunan sarana PSEL di TPA Tamangapa.

“Sangat tepat dan diharapkan segera terealisasi untuk mengatasi persoalan sampah di Kota Makassar terkhusus di area TPA Tamangapa,” katanya.

Ia menyampaikan, ide brilian dari walikota Makassar, Danny Pomanto inovatif dan kreatif.

“Itu patut kita dukung dan support agar persoalan sampah di TPA Tamangapa segera diatasi dengan kehadiran investor untuk menanamkan modalnya di kota Makassar terkhusus pengelolaan sampah segeralah terwujud,” kata Niko Beni panggilan akrab Nikolaus Beni yang juga Kader PDI Perjuangan Sulawesi Selatan itu.

Kader PDI Perjuangan ini menuturkan cerita warga masyarakat tentang persoalan sampah Tamangapa kalau tumpukan sampah itu mengeluarkan bau tak sedap ketika menemui keluarga yang bermukim dekat TPA Tamangapa.

“Pada saat itu pula sementara berdiskusi tercium bau aroma tak sedap menyengat hidung awalnya saya perkirakan bau sandal dan sepatu yang tertumpuk pada pintu masuk rumah, ternyata bukan dan keluarga yang dikunjunginya menjelaskan bahwa bau tersebut adalah bau tumpukan sampah dari TPA Tamangapa,” katanya.
Harapan masyarakat yang disampaikan kepada Bacaleg PDI Perjuangan DPRD Kota Makassar Dapil IV agar bapak walikota Makassar segera melakukan kerjasama dengan pihak investor PSEL segera terwujud pada tahun 2023.

“Pada masa pemerintahan periode kedua sebagai kado menjelang akhir masa jabatannya bapak Danny Pomanto,” katanya.(*)

Komentar Anda