Polri Terlibat Evakuasi Korban Kecelakaan KA Turangga dan KA Bandung Raya

Kecelakaan KA Turangga dan KA Bandung Raya( ( dok :instagram )
banner 120x600

@tajamdotnews – Tabrakan kereta api antara KA Commuter Line (KRL) Bandung Raya dengan KA 65 Turangga di Jalur Petak, Jalan Cicalengka – Haurpugur, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024). Polri ikut terlibat dalam evakuasi Korban Kecelakaan KA Turangga dan KA Bandung Raya.

Pagi ini terdapat insiden kecelakaan antara Kereta Api Turangga (KA 65) dan Kereta Api Commuter Line Bandung Raya (KA 350) di lintas Haurpugur-Cicalengka di Bandung. Kejadian ini menyebabkan sementara waktu jalur kereta tidak dapat dilalui. Pernyataan ini disampaikan oleh PT KAI melalui akun X resminya @KAI121, pada Jumat (5/1/2024).

Para penumpang yang selamat telah dievakuasi, langsung dibawa ke stasiun terdekat untuk melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi yang disediakan oleh KAI, 22 orang penumpang mengalami luka-luka dan sudah mendapatkan perawatan di RS terdekat.

Polri turut terlibat evakuasi korban kecelakaan KA Turangga dan KA Bandung Raya.

Dikutip dari humas.polri.go.id, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan dari musibah kecelakaan yang terjadi pada Jumat pagi pukul 06.03 WIB tadi, sementara tercatat telah mengakibatkan 4 orang meninggal dunia, 23 penumpang mengalami luka ringan dan enam orang alami luka sedang.

“Tentunya kami Polri sangat berempati kepada korban dan juga keluarga korban atas kejadian ini. Polda Jabar telah menyiapkan secara dukungan baik medis terkait penyiapan RS Sartika Asih (Bhayangkara) apabila diperlukan sebagai rujukan para korban luka-luka,” tutur Brigjen. Pol. Trunoyudo.

Baca juga : Video Viral Petugas Dishub Naik Kap Mobil Berakhir Minta Maaf Oleh Pengemudi Mobil

Pasca kecelakaan antara Kereta Api Turangga (KA 65) dan Kereta Api Commuter Line Bandung Raya (KA 350), banyak netizen berbagi pengalaman pribadi mereka naik kedua kereta tersebut.

Sejumlah netizen berbagi cerita melalui media sosial, menceritakan momen perjalanan mereka, kesan positif, serta hal-hal menarik yang dialami selama menggunakan layanan KA Turangga dan KA Commuter Line Bandung Raya. Seiring dengan ungkapan keprihatinan terkait insiden, muncul juga harapan untuk perbaikan dan keamanan lebih lanjut dalam layanan kereta api di masa mendatang.(*)

 

Komentar Anda