oleh

Polsek Mentaya Hulu Ringkus Pelaku Pengancaman Dengan Menggunakan Senjata Api Rakitan

Tajam.news, SAMPIT-
Seorang pelaku pengancaman dengan menggunakan senjata api rakitan di Blok D-07 Tewei Hara Estate PT. Karya Makmur Sentosa (KMS) Desa Tumbang Payang Kecamatan Bukit Santuai Kabupaten Kotawaringin Timur, berhasil diamankan Anggota Polsek Mentaya Hulu Kamis 27 Agustus 2020.

Kapolsek Mentaya Hulu bersama anggota berhasil mengamankan seorang laki-laki pelaku pengancaman berinisial MS dari sebuah pondok tempat persembunyiannya di Desa Tumbang Payang beserta barang bukti satu buah senapan api rakitan yang saat dilakukan penindakan berada ditangan pelaku.

Saat dikonfirmasi Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui laporan situasi yang dikirimkan oleh Kapolsek Mentaya Hulu Iptu Roni Paslah, S.H, mengatakan bahwa pengungkapan dan penindakan terhadap pelaku pengancaman dengan menggunakan senjata api rakitan ini adalah berdasarkan laporan korban (anggota Security PT. KMS) yang mengatakan telah diancam oleh pelaku dengan senjata api rakitan laras panjang, pada saat dirinya melaksanakan pengawalan alat berat untuk mengerjakan pembuatan parit dalam untuk memutus akses jalan masuk Blok D-07 yang sering terjadi pencurian buah sawit.

pelaku diamankan ke Polsek Mentaya Hulu untuk di proses beserta 1 (satu) pucuk senpi rakitan

Namun secara tiba-tiba datang pelaku menodongkan senjata api rakitan miliknya kepada pelapor, sempat terjadi perlawanan dari pihak pelapor dengan memukulkan senjata pelaku dan mengenai belakang kepala pelaku serta berhasil merebut senjata api rakitan milik pelaku, merasa terdesak kemudian pelaku melarikan diri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot