Jadi Sorotan, Pose 3 Jari Wapres Ma’ruf Amin di HUT PDIP

Wakil Presiden Ma'ruf Amin Di HUT PDIP (Foto : IG PDIP)
banner 120x600

Tajam.news – Putri dari Presiden Pertama Indonesia Soekarno, Megawati Soekarnoputri memimpin momen bersejarah perayaan HUT ke-51 PDI Perjuangan. Wapres Ma’ruf Amin menjadi sorotan saat sesi foto karena berpose 3 Jari.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin terlihat mengambil pose 3 jari yang telah menjadi identitas khas dari pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor 3, yaitu Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Momen ini terjadi saat Ma’ruf berfoto bersama para pimpinan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), partai koalisi pengusung Ganjar-Mahfud, serta Tim Pemenangan Nasional dari pasangan calon tersebut, Rabu (10/01/2024).

Diketahui kehadiran Wakil Presiden Ma’ruf Amin adalah sekaligus mewakili pemerintah, PDIP tak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara ini karena sebelumnnya PDIP telah mengetahui Presiden Jokowi mempunyai agenda kerja ke luar negeri.

Baca Juga : Ahmad Sahroni Menanggapi Pernyataan Fahri Hamzah Soal Capres yang Kalah Pilpres Jadi Tersangka

Pada Rabu (10/1/2024), Chico Hakim, Jubir TPN Ganjar-Mahfud, memberikan pernyataan kepada awak media di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.”Kami menghormati agenda Presiden Jokowi yang memang sejak awal sebelum terjadinya acara ini dan kita masih mempersiapkan acara bahwa Presiden ada kepentingan untuk pergi ke luar negeri, sehingga kami tidak mengundang beliau,” kata Chico Hakim.

Dalam HUT PDI Perjuangan ke-51, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyampaikan kepada kadernya filosofi hidup akar rumput. Ia menghendaki kader PDI Perjuangan untuk selalu bergerak dan solid menyentuh akar rumput karna semangat hidup akar rumput itulah yang menjadi nafas dan kontemplasi PDI Perjuangan. Akar rumput adalah simbol kehidupan, Dikutip dari unggahan video instagram PDI Perjuangan. (*)

 

 

 

Komentar Anda