oleh

PPDB ONLINE SMAN 3 SAMPIT DIMULAI 8 JUNI 2020

-Kalteng-278 views

TAJAM NEWS, SAMPIT-
Jadwal Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online untuk SMA sederajat akan di mulai secara serentak pada 8 Juni 2020 di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Ini merupakan hasil kesepakatan yang telah di bahas oleh panitia PPDB Provinsi Kalimantan Tengah melalui rapat bersama Kepala Dinas Pendidikan Kalteng dengan menggunakan telekonferensi”, kata Kepala Sekolah SMAN 3 Sampit Drs.H.Livenur Hasby kepada Tajam.news Jumat (15/5/2020) melalui pesan WhatsApp.

Dalam pertemuan virtual itu disepakati pada tahun ajaran 2020/2021 ini PPDB akan dibagi menjadi 4 jalur.

Penerimaan peserta Didik baru, secara online dimulai pada 8 Juni 2020, di Kalimantan tengah

Yang pertama adalah Jalur Zonasi yang memprioritaskan tempat domisili siswa dengan sekolah yang dituju minimal 50 persen, yang kedua adalah Jalur Afirmasi yang dibuka setelah jalur zonasi terpenuhi dan hanya 15 persen dengan kriteria siswa yang kurang beruntung kehidupannya secara ekonomi, yang ketiga adalah Jalur Prestasi sebanyak 30 persen dan yang terakhir adalah jalur keempat melalui Jalur Kepindahan Orangtua atau Imigran sebanyak 5 persen.

Kesepakatan ini merujuk pada Peraturan Menteri Pendidikan ( Permendikbud) nomor 44 tahun 2019 dimana pola ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Pendaftaran melalui jalur prestasi mencakup prestasi akademik dan prestasi non akademik yang masing masing memiliki skor rekapitulasi dan telah ditanamkan dalam sebuah sistem informasi berbasis web yang akan digunakan oleh siswa untuk mendaftar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot