Prabowo Minta Maaf Saat Menyampaikan Pernyataan Penutup di Debat Capres Kelima

Prabowo minta maaf kepada paslon nomor urut satu dan tiga dalam pernyataan penutupnya di debat capres kelima. (tangkapan layar/youtube KPU RI)
banner 120x600

Tajam.news– Calon Presiden Prabowo Subianto, didampingi Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, mengungkapkan permintaan maaf kepada pasangan calon nomor urut satu dan tiga dalam pernyataan penutup debat capres kelima.

Pernyataan tersebut disampaikan melalui live streaming di kanal youtube resmi Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) pada debat kelima Calon Presiden dalam rangka Pemilu 2024, yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (4/2/2024) pukul 19.00 WIB.

Prabowo terlihat menyampaikan permintaan maaf kepada pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan kepada paslon 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD jika ada tindakan atau ucapan yang mungkin kurang berkenan.

“Kita baru saja beberapa bulan ini, melaksanakan kampanye yang penuh dengan semangat, penuh dengan kontestasi, kadang-kadang penuh dengan kata-kata yang keras,” ujar Prabowo.

“tetapi itikad kita baik, saya kira tiga paslon semuanya ingin yang terbaik untuk rakyat Indonesia,” katanya.

“karna itu saya atas nama Prabowo-Gibran dan atas nama koalisi Indonesia maju minta maaf kepada paslon 1 pak Anies pak Muhaimin dan paslon 3 pak Ganjar dan pak Mahfud seandainya dalam kampanye ini ada kata-kata kami atau perbuatan kami yang kurang berkenan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tambah Prabowo diikuti gestur minta maaf oleh Gibran Rakabuming Raka yang mendampinginya.

Baca Juga : Anies Baswedan Menggunakan Bahasa Isyarat Dalam Debat Capres Kelima

Selain itu, Prabowo juga menyampaikan permintaan maaf kepada KPU jika terdapat tindakan yang dianggap kurang tepat dalam proses debat tersebut.

“Kami juga mohon maaf kepada KPU seandainya kami juga bertindak yang kurang pas,” kata Prabowo.

Debat kelima ini menjadi debat terakhir sebelum memasuki Pemilu 2024 yang dijadwalkan pada tanggal 14 februari 2024 mendatang.(*)

 

Komentar Anda