Prakiraan Cuaca Terkini untuk Warga Makassar, 27 November

banner 120x600

Makassar, Tajam.News – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca hari ini, Senin 27 November 2023, untuk tiap kecamatan di Kota Makassar, Sulawesi selatan.

Mengetahui Informasi mengenai prakiraan cuaca penting untuk menjadi acuan ketika hendak melakukan perjalanan jauh, dan juga saat ingin beraktivitas di luar ruangan serta memungkinkan untuk merencanakan dan mengambil tindakan pencegahan terhadap berbagai bencana alam, seperti banjir dan angin topan sehingga dapat meminimalkan dampaknya.

Berdasarkan rilis terbaru dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), prakiraan cuaca di setiap kecamatan di Kota Makassar menunjukkan hasil prakiraan yang hampir sama.

Berikut rincian prakiraan cuaca tiap kecamatan di kota Makassar hari ini, Senin 27 November 2023:

Pada rentang waktu 02.00-05.00 Wita, diperkirakan kecamatan-kecamatan di Makassar akan diselimuti awan dengan suhu sekitar 24° Celcius.

Pukul 08.00-11.00 Wita, 08.00 Wita cuaca diperkirakan cerah berawan namun dapat diiringi oleh hujan sedang pada pukul 11.00 wita, dengan suhu mencapai 27-30° Celcius.

Saat memasuki interval 14.00-17.00 Wita, BMKG memprediksi kecamatan-kecamatan di Makassar akan mengalami hujan sedang dengan suhu berkisar antara 30-32° Celcius.

Pukul 20.00-23.00 Wita, prakiraan cuaca kembali menuju kondisi berawan dengan suhu berkisar antara 26-28° Celcius.

Adanya prakiraan cuaca yang diterbitkan oleh BMKG tentu sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Cuaca dapat menjadi sangat menguntungkan, namun dalam keadaan tertentu cuaca bisa juga menyebabkan kerugian.

Dengan melihat prakiraan cuaca dari BMKG, merupakan acuan dalam merencanakan kegiatan. Selain itu, jika ingin bepergian atau berwisata, masyarakat atau wisatawan bisa menentukan tempat atau daerah yang memiliki cuaca mendukung, juga melakukan Pencegahan Bencana-bencana alam yang bisa saja terjadi ketika kondisi cuaca memburuk, seperti hujan badai dan angin kencang. Cuaca yang memburuk bisa menyebabkan banjir dan longsor yang tentu saja bisa membahayakan. Dengan mengetahui prakiraan cuaca maka dapat mempersiapkan risiko bencana yang ada.

 

Komentar Anda