oleh

Pro dan Kontra Perpu No. 2 Tahun 2020, Ini tanggapan mahasiswa Fakultas Hukum ULM!

-News-143 views

TAJAM.NEWS, BANJARMASIN- Memang seluruh penjuru negara mengalami wabah pandemi Covid 19 yang bisa dikategorikan ini adalah bencana non alam yang mengakibat seluruh Negara terhambat perkembangannya.

Tak hanya menyerang kesehatan tapi pandemi ini menghambat aktivitas sosial yang membuat kita menjalankan kehidupan tidak seperti biasanya.

“Dengan kondisi ini saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah,” ujar Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Minggu (15/3).

Presiden juga menghimbau masyrakat Indonesia untuk melakukan segala aktivitas hanya dirumah saja, demi memutuskan rantai penularan virus agar Indonesia bisa bebas dari pandemi.

Pro kontra perpu no. 2 tahun 2020

Ditambahkannya, kebijakan penerepan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) sudah mulai diterapkan di beberapa daerah. Hal ini berdampak kepada aktivitas sosial kita terbatas, padahal yang kita ketahui pada tahun 2020 kita dihadapkan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (PILKADA) yang menjadikan pihak KPU melakukan pertimbangan dalam melakukan kegiatan pemilihan langsung karena melihat resiko yang akan kita hadapi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Hot