Profesor Zudan Pastikan Pekerjaan Jalan Poros Mamuju – Mamasa Selesai Tahun 2023

banner 120x600

MAMASA, TAJAM.NEWS – Pekerjaan perbaikan Jalan Poros Mamuju – Mamasa yang sebagian masih rusak akan selesai tahun ini.

Hal ini dikonfirmasi oleh PJ Gubernur Sulawesi Barat, Profesor Zudan Arif Fakrulloh, dan pihak Balai Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Barat saat mereka melakukan peninjauan terhadap proyek pekerjaan jalan nasional, yang meliputi rute Mambi – Malabo, pada hari Selasa, 12 September yang lalu.

Jalur sepanjang 12 kilometer ini sedang dalam tahap perbaikan, dan beberapa bagian sudah mengalami perbaikan signifikan.

Namun, masih ada sekitar 3-4 kilometer yang masih dalam tahap penyelesaian.

PJ Gubernur Sulawesi Barat, Profesor Zudan, mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah pusat yang telah memberikan perhatian khusus kepada Sulawesi Barat.

Ia mengatakan, “Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Menteri PUPR, karena ruas jalan nasional Mambi-Malabo sepanjang 12 kilometer sudah mulus, tinggal 3,5 kilometer lagi, dan kami bertekad menyelesaikannya tahun ini. Ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.”

Ketika jalan ini selesai diperbaiki, perkiraan waktu perjalanan dari Mamuju ke Mamasa akan menjadi lebih efisien.

Sebelumnya memakan waktu 5-6 jam, kini bisa menjadi hanya 3-4 jam. Ini diharapkan akan mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

“Penyelesaian proyek ini akan memungkinkan perjalanan lebih cepat dari Mamuju ke Mamasa, serta mempercepat distribusi barang dan mobilitas orang antara kedua kota ini,” tutup Profesor Zudan. (*)

Komentar Anda